Follow Us

Cocok Buat Ramadan, Desain Dapur Sempit Diberi Kombinasi Warna Bersahaja, Potretnya Kian Cantik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 Februari 2023 | 11:22
Potret desain dapur sempit makin cantik dengan kombinasi warna bersahaja. Cocok buat Ramadan.
Instagram

Potret desain dapur sempit makin cantik dengan kombinasi warna bersahaja. Cocok buat Ramadan.

Fotokita.net - Ibadah bulan suci Ramadan selalu disambut dengan penuh suka cita. Banyak pemilik rumah minimalis ingin tampilan desain dapur sempit miliknya berubah untuk menyambut puasa.

Tanpa harus melakukan renovasi yang makan biaya besar, desain dapur sempit cukup diberi kombinasi warna nan bersahaja. Potretnya pun semakin cantik.

Tampilan ruang memasak selama bulan Ramadan dapat menambah gairah memasak untuk seluruh penghuni rumah minimalis. Nah, kita bisa menggunakan kombinasi warna cat yang mendukung semangat beribadah.

Memilih warna cat untuk tempat mengolah makanan ukuran kecil memerlukan beberapa pertimbangan. Namun, paling penting skema warna yang digunakan tidak membuat ruang memasak sempit terasa sesak.

Putih dingin, warna tanah yang hangat, pastel pantai, bahkan warna primer dapat digunakan untuk mempersonalisasi desain dapur sempit.

Skema warna tidak boleh mengalihkan perhatian dari tugas memasak serta harus mengikat dapur ke ruang yang berdekatan, yang pada gilirannya menyebabkan dapur kecil tampak lebih besar.

Cobalah membatasi warna di dapur kecil hanya dua atau tiga warna, kemudian tambahkan aksen warna cerah sehingga membuat desain dapur tidak terasa berantakan atau terlalu sibuk.

Untuk menambah semangat ibadah Ramadan, ada kombinasi warna bersahaja yang bisa diaplikasikan di desain dapur sempit. Merujuk ulasan dari Better Homes and Gardens, Rabu (8/2/2023), berikut hasil tampilan ruang memasak yang diberi perpaduan warna car.

1. Biru laut, coklat, dan putih cerah

Memiliki desain dapur sempit tidak berarti harus menjauhi warna gelap. Anda dapat menggunakan warna jenuh secara strategis.

Untuk menghindari ruangan menjadi terlalu sempit, gunakan nada yang dalam seperti biru laut secukupnya dan tambahkan kontras dengan banyak warna putih cerah.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular