Follow Us

Profil Mayjen Mindarto, Anaknya Kepergok Isi Mobil Dinas Pakai Bensin Subsidi, Ini Potretnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:01
Potret Mayjen Mindarto, profil pensiunan jenderal banyak dicari setelah anaknya viral di medsos.
Istimewa

Potret Mayjen Mindarto, profil pensiunan jenderal banyak dicari setelah anaknya viral di medsos.

Fotokita.net - Sosok Mayjen (Purn) Mindarto kini banyak dicari. Sebab, anaknya kepergok mengisi mobil berpelat dinas TNI AD dengan bensin bersubsidi. Potretnya sampai viral di jagat maya.

Cerita mengenai anak jenderal bintang dua itu bermula dari video viral. Dalam tayangan yang beredar seorang pria melepas pelat dinas TNI saat akan isi BBM jenis Pertalite viral di media sosial.

TNI Angkatan Darat (AD) pun angkat bicara soal peristiwa yang terjadi di SPBU rest area TOl Jakarta-Cikampek (Japek) itu.

Melalui berbagai pemberitaan media online, video itu menuai sorotan netizen. Alasannya, kendaraan dinas dilarang memakai BBM bersubsidi.

Peristiwa itu terjadi di SPBU rest area Tol Japek menjelang exit Jatiwaringin pada Senin (16/1/2023) lalu. Pihak TNI melalui Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) telah mengambil tindakan dan memberikan penjelasan.

Pussenkav menjelaskan mobil berpelat dinas TNI AD dengan nomor registrasi 90186-32 merek Suzuki Jeep warna hijau metalik tua yang viral itu adalah milik Mayjen TNI (Purn) Mindarto. Pelat itu teregister di Samsat dengan nomor D-1585-XGR. Sementara itu, pengendara mobil itu adalah anak dari Mayjen (Purn) Mindarto.

"Pelat nomor tersebut diterbitkan saat yang bersangkutan masih berdinas aktif di Pussenkav sebagai pamen ahli. Terakhir kali pelat tersebut diperpanjang pada 7 Juli 2020 dan masa berlaku nomor tersebut sudah habis sejak Juli 2021 serta tidak lagi diperpanjang karena yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun," begitu penjelasan Pussenkav, Selasa (24/1/2023).

Pelat dinas itu kini sudah ditarik oleh Kasubditpamlatter Sdirum Pussenkav Kolonel Kav Harri Purnomo. Pelat dinas itu kini sudah diserahkan ke Pomdam III/Siliwangi.

Baca Juga: Profil Mayjen Dudung, Pangkostrad Baru yang Berani Lawan Habib Rizieq

Anak jenderal Mindarto viral di medsos gegara mengisi mobil pelat dinas TNI AD dengan bensin subsidi.
Istimewa

Anak jenderal Mindarto viral di medsos gegara mengisi mobil pelat dinas TNI AD dengan bensin subsidi.

Pussenkav menjelaskan saat video itu diambil, mobil itu dikendarai anak Mayjen TNI (Purn) Mindarto bernama Yonatan Wiliam Pascalis. Yonatan mengaku tak tahu aturan kendaraan dinas TNI dilarang menggunakan BBM bersubsidi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest