Follow Us

Noda Karat Membandel? Potret Wastafel Dapur Kinclong Lagi Berkat 4 Bahan Alami

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 Januari 2023 | 07:55
Wastafel di area masak bisa kinclong lagi dengan bahan alami ini. Noda karat yang bandel lenyap seketika.
Instagarm

Wastafel di area masak bisa kinclong lagi dengan bahan alami ini. Noda karat yang bandel lenyap seketika.

Fotokita.net - Noda karat yang menempel di wastafel dapur tentu membuat sebal pemilik rumah minimalis. Sebagai tempat mencuci alat makan dan masak, perlengkapan dapur ini memang paling sering digunakan.

Lantaran memiliki frekuensi pemakaian yang tinggi, wastafel kerap terpapar air. Kondisi ini yang menyebabkan munculnya noda karat di beberapa bagian. Potretnya pun menjadi tak elok dipandang.

Adanya noda karat pada permukaan perabotan rumah tangga akan terlihat sangat mengganggu, terlebih bila perabotan sering digunakan atau mudah dilihat para tamu yang berkunjung. Misalnya seperti wastafel dapur dan toilet.

Merujuk ulasan dari The Spruce, Kamis (19/1/2023), biasanya produk pembersih berbahan asam akan digunakan untuk menghilangkan karat karena asam akan bereaksi pada karat dan melonggarkannya.

Namun, asam tidak hanya bisa ditemukan pada produk pembersih, tapi juga bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur.

Nah, berikut ini bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda karat dari wastafel dapur. Potret tampilannya bikin bangga karena bisa kinclong lagi.

1. Lemon dan jeruk bali

Lemon, limau, jeruk bali, dan jeruk nipis mengandung asam sitrat. Kita bisa menggunakan buah-buahan yang termasuk dalam keluarga citrus ini untuk menghilangkan noda karat pada permukaan benda.

Caranya, menyelupkan bagian lemon atau jeruk nipis yang telah dipotong ke dalam garam atau baking soda untuk memberikan abrasif lembut saat menggosok area berkarat.

Baca Juga: Dijamin Bebas Kuman Jahat, Wastafel Dapur Dicuci Pakai Bahan dengan Komposisi Gini, Potretnya Kinclong Lagi

Jeruk bali dan lemon bisa melenyapkan noda karat dari tempat pencucian alat makan dan masak.
Instagram

Jeruk bali dan lemon bisa melenyapkan noda karat dari tempat pencucian alat makan dan masak.

Untuk area yang sangat berkarat, campurkan pasta jus lemon dengan baking soda, lalu oleskan pada area berkarat, dan tutup dengan bungkus plastik agar lembap.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest