Follow Us

Sering Disepelein, Pasang Lampu Dapur dengan Posisi Begini, Potret Area Masak Tampak Kusam

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 16 Januari 2023 | 16:52
Lampu dapur yang dipasang dengan asal-asalan membuat potret area masak kusam. Hindari kesalahan lainnya dalam menata cahaya dapur.
Instagram

Lampu dapur yang dipasang dengan asal-asalan membuat potret area masak kusam. Hindari kesalahan lainnya dalam menata cahaya dapur.

Fotokita.net - Pemasangan lampu dapur tak bisa dianggap remeh. Apabila dipasang dengan posisi begini, potret area masak di rumah minimalis malah tampak kusam.

Tampilan dapur yang bercahaya dan estetik dipengaruhi sejumlah faktor. Bukan hanya penataan, lampu yang dipasang di area memasak turut memberikan andil yang besar.

Di area masak rumah minimalis, pemasangan lampu dapur adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Apabila area masak dipasangi lampu dengan asal-asalan, maka bisa menjadi tidak praktis untuk dijalani, mengganggu dan mahal untuk diperbaiki, serta bisa berbahaya.

Merujuk informasi Homes & Gardens, Senin (16/1/2023), ide pencahayaan dapur merupakan bagian penting dari kesuksesan skema desain dapur. Pencahayaan fungsional dan estetis yang sangat penting di dapur.

Terlepas dari fungsi utamanya, ide pencahayaan yang efisien dapat memberikan efek transformatif pada ide dapur, mulai dari membuat dapur kecil terlihat lebih besar hingga menonjolkan bagian penting dan menciptakan suasana tertentu.

Mulai dari kegagalan sumber pencahayaan, memilih suhu dan warna cahaya yang salah, hingga memasang lampu di posisi yang salah, para ahli pencahayaan dapur mengungkapkan, ada beberapa kesalahan dalam memposisikan lampu dapur yang harus dihindari.

1. Menganggap pencahayaan dapur hanya untuk kebutuhan praktis

Sering kali, perlengkapan lampu dapur adalah barang terakhir yang kita beli.

Namun, desainer interior dapur menyarankan untuk memilihnya bersamaan dengan perlengkapan dapur yang lain.

Sumber pencahayaan yang bekerja selaras dengan furnitur dapur akan membantu skema dapur terasa canggih dan dipertimbangkan.

Cari fiting lampu dengan bentuk, ketebalan, dan hasil akhir yang serasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest