Follow Us

Tulislah Pendapatmu Tentang Sikap yang Diperlihatkan oleh Semut dan Belalang Kunci Jawaban Kelas 4 SD

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 01 Oktober 2022 | 23:58
Tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang kunci jawaban soal buku tematik kelas 4 SD tema 4.
Kompascom

Tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang kunci jawaban soal buku tematik kelas 4 SD tema 4.

Fotokita.net - Tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang kunci jawaban soal buku tematik kelas 4 SD tema 4 subtema 1.

Di tengah hutan, hiduplah seekor semut yang sangat rajin. Setiap hari semut itu selalu bekerja mengumpulkan makanan dan menyimpannya di dalam lumbung.

Teriknya matahari dan derasnya air hujan tidak mengurangi semangat Sang Semut untuk mengumpulkan makanan.

Dengan bersusah payah, Sang Semut bekerja keras untuk membawa makanan yang dikumpulkan dan disimpan di dalam lumbung rumahnya.

Pada suatu hari ketika Sang Semut sedang bekerja, ia bertemu dengan seekor belalang yang sedang asyik berjemur sambil bermalas-malasan.

“Hai Mut, kamu sedang apa?” tanya belalang. “Aku sedang mengumpulkan makanan untuk persiapan musim dingin,” jawab Semut.

“Ah, buat apa kamu melakukannya sekarang. Musim dingin masih lama, lebih baik kita bermalas malasan dahulu,” kata belalang lagi.

Sang Semut tidak memedulikan belalang itu. Dia tetap saja bekerja mengumpulkan makanan yang dijumpainya. Demikianlah sepanjang hari Sang Semut sibuk bekerja, sementara Sang Belalang bermalas-malasan.

Baca Juga: Buatlah 3 Soal Tentang Luas Persegi Kunci Jawaban Kelas 4 SD Tema 4

Akhirnya musim dingin tiba. Sang Semut yang rajin itu duduk dengan nyaman di dalam rumahnya yang hangat. Ia menikmati makanannya yang berlimpah. Belalang termenung sedih di rumahnya karena ia tidak memiliki makanan sedikit pun.

Saat Belalang hampir mati kelaparan, Sang Semut datang dan memberinya makanan. Sejak saat itu, Sang Belalang rajin bekerja mengumpulkan makanan seperti Sang Semut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest