Follow Us

Inilah Rumus Luas Pesergi Kunci Jawaban Soal Kelas 4 SD Tema 4

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 September 2022 | 23:59
Ini jawaban panjang sisi persegi kita namakan s. Luas persegi dinamakan L. Tulislah rumus luas perseg! Soal kelas  SD tema 4.
KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO

Ini jawaban panjang sisi persegi kita namakan s. Luas persegi dinamakan L. Tulislah rumus luas perseg! Soal kelas SD tema 4.

Fotokita.net - Berikut ini jawaban panjang sisi persegi kita namakan s. Luas persegi dinamakan L. Tulislah rumus luas perseg! yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD Tema 4.

Ayah Udin seorang arsitek. Ia merancang sebuah bangunan. Seorang arsitek akan menggambar rancangan bangunannya di atas kertas berpetak. Mereka harus mengetahui luas dan keliling dari rancangan bangunannya.

Bagaimana mengetahui luas dan keliling? Ayo, kita pelajari!

Ada berapa banyak persegi satuan yang menutupi salah satu sisi persegi?

Jawaban : Ada 6

Ada berapa banyak persegi satuan yang menutupi seluruh permukaan persegi?

Jawaban : Ada 36

Bagaimana hubungan antara banyak persegi satuan yang menutupi sisi dengan persegi satuan yang menutupi seluruh permukaan?

Jawaban : hubungannya adalah jumlah persegi satuan pada salah satu sisi, dikalikan dengan sisi yang lain sama dengan jumlah persegi satuan yang menutupi seluruh permukaan.

Baca Juga: Jawaban Apa Saranmu Agar Hutan Bakau Tetap Lestari Kelas 4 SD Tema 4

Jika seluruh persegi satuan yang menutupi persegi menyatakan luas persegi, apa yang bisa kamu simpulkan tentang luas persegi?

Halaman Selanjutnya

Jawaban :
1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest