Follow Us

Lihat Putri Candrawathi Pakai Baju Tahanan, Keluarga Brigadir J Posting Foto Begini: Puji Tuhan!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 30 September 2022 | 20:01
Keluarga Brigadir J memposting foto begini usai melihat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi memakai baju tahanan.
Detikcom

Keluarga Brigadir J memposting foto begini usai melihat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi memakai baju tahanan.

Fotokita.net - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi secara resmi ditahan Polri terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Melihat Putri Candrawathi memakai baju tahanan, keluarga Brigadir J memposting foto begini. "Puji Tuhan!"

Polri memutuskan menahan Putri Candrawathi. Polri menyatakan Putri Candrawathi dalam keadaan sehat. "Terkait kondisi jasmani dan psikologi saudari PC dalam kedaan baik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan dalam acara jumpa pers, Jumat (30/9/2022).

Sejumlah wartawan langsung mengabadikan Putri Candrawathi yang memakai baju oranye, khas tahanan kepolisian. Melihat istri Ferdy Sambo memakai baju tahanan, keluarga Brigadir J memposting foto begini.

Menurut keterangan Jenderal Sigit, Putri Candrawathi ditahan di rutan Mabes Polri. Penahanan dilakukan untuk mempermudah penyerahan tersangka ke Kejaksaan Agung.

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas, tahap dua hari ini saudari PC kita nyatakan ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Sigit.

Putri Candrawathi merupakan salah satu dari lima tersangka pembunuhan Yosua. Empat tersangka lain itu ialah Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal dan Bharada Eliezer. Keempat tersangka itu telah ditahan lebih dulu.

Kejaksaan Agung (Kejagung) juga menyatakan berkas perkara kelima tersangka kasus pembunuhan Yosua itu telah lengkap. Polri segera menyerahkan para tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Dugaan Suap Ferdy Sambo Menguap, Ini Alasan Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Putri Candrawathi

"Insyaallah, untuk rencana pelimpahan tahap II akan dilaksanakan penyerahan tersangka serta barang bukti pada hari Senin, tanggal 3 Oktober 2022.

Rencana awal sementara ini, ya. Apabila nanti ada perubahan nantinya, akan saya sampaikan kepada rekan-rekan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan yang menjumpainya di Mabes Polri pada Rabu (28/9/2022).

Putri Candrawathi, menangis usai resmi ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Putri mengaku ikhlas diperlakukan seperti ini.

Dari pantauan wartawan yang bertugas di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022), terlihat Putri mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Ia tampak didampingi kuasa hukumnya, Febri Diansyah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest