Follow Us

Diperiksa Pakai Lie Detector, Putri Candrawathi Pernah Ngaku Sentuh Brigadir J dengan Posisi Begini di Kamar, Foto Istri Ferdy Sambo Disorot

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 06 September 2022 | 21:31
Putri Candrawathi yang diperiksa pakai lie detector pernah ngaku sentuh Brigadir dalam posisi begini di kamar rumah Magelang.
Kompascom/Kristianto Purnomo

Putri Candrawathi yang diperiksa pakai lie detector pernah ngaku sentuh Brigadir dalam posisi begini di kamar rumah Magelang.

Fotokita.net - Putri Candrawathi yang berstatus tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat diperiksa dengan lie detector pada hari ini.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, Putri Candrawathi tercatat tiga kali mengubah keterangan atas pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pada Selasa (5/9/2022), Putri diperiksa Tim Khusus Polri dengan lie detector. Dalam salah satu pemeriksaan, ibu empat anak ini pernah mengaku bersentuhan Brigadir J dengan posisi begini di dalam kamar rumah Magelang, Jawa Tengah. Foto istri Ferdy Sambo disorot netizen di media sosial.

Putri Candrawathi telah ditetapkan menjadi tersangka atas tewasnya Brigadir J. Ia disangkakan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan 56.

Polri telah menetapkan lima orang tersangka atas kasus tewasnya Brigadir J. Kelima orang itu yakni Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, Kuwat Maruf dan Putri Candrawathi.

Dalang atau otak dibalik pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J ini adalah Ferdy Sambo. Oleh karena itu, ia pun bersama dengan tiga orang tersangka lainnya, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf dan Putri Candrawathi dikenakan Pasal 340 subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56. Sementara itu, untuk Bharada Richard Eliezer sendiri hanya dikenakan Pasal 338 saja.

Meski sudah menjadi tersangka, Putri belum dilakukan penahanan. Sementara suaminya Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Lalu, untuk Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuwat Ma'ruf ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sebelum Heboh Kamar Istrinya Dimasuki Brigadir J, Ferdy Sambo Ngeluh Begini ke Sahabatnya, Foto ART Putri Candrawathi Ikut Terseret

Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan dengan alat pendeteksi kebohongan (lie detector) kepada lima tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Kelima tersangka bakal dicecar pertanyaan kunci.

"Hanya pertanyaan kunci (yang ditanyakan kepada para tersangka)," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan yang meminta konfirmasinya pada Selasa (6/9/2022).

Andi tak menjelaskan apa saja pertanyaan kunci yang dimaksud. Dia menyebut pertanyaan yang disampaikan ke tiap tersangka berbeda-beda sesuai dengan perannya. "Berbeda-beda pertanyaan sesuai peran masing-masing," katanya.

Andi Rian sebelumnya mengatakan tiga tersangka, Bharada Eliezer, Bripka Ricky, dan Kuat Ma'ruf, telah selesai diperiksa menggunakan alat pendeteksi kebohongan. Ketiganya dinyatakan jujur berdasarkan hasil uji kebohongan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest