Follow Us

Ngerem Mendadak Saat Mau Take Off, Pesawat Batik Air Ternyata Sempat Dapat Masalah Begini, Ini Foto Armada Berusia Lebih dari 15 Tahun

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:06
Pesawat Batik Air yang ngerem mendadak saat mau take off ternyata sempat dapat masalah begini. Ini foto armada berusia lebih dari 15 tahun.
Youtube

Pesawat Batik Air yang ngerem mendadak saat mau take off ternyata sempat dapat masalah begini. Ini foto armada berusia lebih dari 15 tahun.

Fotokita.net - Pesawat Batik Air dengan registrasi PK-BKF mengalami pengereman mendadak saat mau lepas landas (take off) dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Pesawat Batik Air berjenis Airbus A320-200 ini melayani rute Jakarta menuju Makassar.

Pesawat yang mulai digunakan Batik Air sejak Mei 2022 ini ternyata sempat dapat masalah begini beberapa waktu. Ini foto armada terbang yang sudah berusia lebih dari 15 tahun.

Dokter Boyke Dian Nugraha menjadi salah satu penumpang pesawat Batik Air yang mengalami masalah itu. Dokter Boyke sempat menceritakan pengalaman menegangkan dalam pesawat yang mengerem mendadak saat mau take off dari Bandara Soetta itu.

Dalam ceritanya kepada wartawan, Dokter Boyke menyebut sempat mendapat penjelasan dari pilot pesawat saat bertemu dengannya. Dokter Boyke mendapatkan penjelasan, ada gangguan pada ban pesawat Batik Air yang ngerem mendadak beberapa saat sebelum lepas landas di Bandara Soetta.

"Saya tanya kenapa, ban nya dok ada masalah. Jadi terima kasih juga untuk Batik Air, untuk pilotnya yang sigap menghentikan pesawatnya, coba kalau tidak dihentikan, malah bahaya, saya berterima kasih kepada Tuhan, pilotnya profesional. Selama ini saya naik Batik Air juga baik baik saja, semoga acara lancar semua," ucapnya.

Pesawat Batik Air yang ditumpanginya menuju Makassar seharusnya terbang dari Bandara Soetta pada Sabtu (7/30/2022), pukul 05.30 WIB. Akan tetapi, pesawat dikabarkan harus mengisi bahan bakar.

"Akhirnya pas kita berangkat jam 7.10 kira-kira mau naik mungkin 15 detik lagi terbang karena sudah ngung. Saya kan sering naik pesawat ya, tiba tiba direm. Itu yang namanya jantung deg-degan, artinya sudah ngangkang ke atas tiba tiba direm," cerita Dokter Boyke panjang lebar.

Baca Juga: Bikin Jantung Dokter Boyke Copot, Pesawat Batik Air yang Ngerem Mendadak Ternyata Armada Bekas Maspakai Ini, Begini Foto Penampakannya

Dokter Boyke merasa heran karena tiba-tiba pilot pesawat membatalkan penerbangan. Sang pilot justru mengarahkan pesawat kembali ke terminal. Pesawat pun akhirnya membatalkan lepas landas dari Bandara Soetta.

"Semua kaget juga. Terus tiba-tiba pramugari bilang tenang tenang saja. Lah kita gimana mau tenang tiba-tiba pesawatnya belok ke terminal. Pas pesawat berhenti kan ada teknisi teknisi terus saya ke toilet ketemu pilotnya, pramugarinya juga minta maaf," papar Dokter Boyke.

Pihak Batik Air juga sudah menerangkan penyebab pesawat berjenis Airbus A320-200 dengan registrasi PK-BKF harus ngerem mendadak saat jelang lepas landas dari Bandara Soetta.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 dijadwalkan berangkat pada pukul 05.30 WIB dari Bandara Soetta.

1 2 3

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest