Follow Us

Bikin Jantung Dokter Boyke Copot, Pesawat Batik Air yang Ngerem Mendadak Ternyata Armada Bekas Maspakai Ini, Begini Foto Penampakannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:57
Pesawat Batik Air yang ngerem mendadak hingga bikin jantung dokter Boyke mau copot ternyata armada bekas maskapai ini. Begini foto penampakannya.
Youtube

Pesawat Batik Air yang ngerem mendadak hingga bikin jantung dokter Boyke mau copot ternyata armada bekas maskapai ini. Begini foto penampakannya.

Fotokita.net - Pesawat Batik Air dengan rute Jakarta menuju Makassar mengerem mendadak saat akan lepas landas (take off) dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Pesawat berjenis Airbus A320-200 dengan registrasi PK-BKF ternyata armada bekas maskapai ini. Begini foto penampakannya.

Cerita pesawat Batik Air yang ngerem mendadak itu awalnya muncul dari Dokter Boyke Dian Nugraha. Seksolog kondang ini menjadi salah satu penumpang dari pesawat Batik Air nomor ID 6236.

Dokter Boyke dalam ceritanya menyebutkan, jantungnya nyaris dibikin copot lantaran pesawat Batik Air harus ngerem mendadak dalam posisi sudah siap lepas landas. Pihak Batik Air juga sudah menjelaskan penyebab salah satu armadanya itu harus membatalkan penerbangan. Begini foto penampakan pesawat Batik Air yang ditelusuri ternyata bekas pakai dari maskapai ini.

Dokter Boyke menjelaskan peristiwa yang bikin jantungnya nyaris copot. Pesawat Batik Air yang ditumpanginya menuju Makassar seharusnya terbang dari Bandara Soetta pada Sabtu (7/30/2022), pukul 05.30 WIB. Akan tetapi, pesawat dikabarkan harus mengisi bahan bakar.

"Jadi kita mula-mula diumumkan penerbangan terlambat karena ada pengisian bahan bakar. Kan harusnya 5.30," cerita Dokter Boyke memberikan konfirmasi kepada wartawan sebelum terbang, Sabtu (7/30/2022).

Pengisian bahan bakar kelar, Boyke menceritakan, pesawat dalam kondisi lari untuk akhirnya lepas landas. Tetapi, tiba-tiba pesawat mengerem mendadak dan membuatnya terkejut.

"Akhirnya pas kita berangkat jam 7.10 kira-kira mau naik mungkin 15 detik lagi terbang karena sudah ngung. Saya kan sering naik pesawat ya, tiba tiba direm. Itu yang namanya jantung deg-degan, artinya sudah ngangkang ke atas tiba tiba direm," cerita Dokter Boyke panjang lebar.

Baca Juga: Foto Kondisi Pesawat Batik Air Usai Menabrak Garbarata Bandara Ngurah Rai Bali

Dokter Boyke merasa heran karena tiba-tiba pilot pesawat membatalkan penerbangan. Sang pilot justru mengarahkan pesawat kembali ke terminal. Pesawat pun akhirnya membatalkan lepas landas dari Bandara Soetta.

"Semua kaget juga. Terus tiba-tiba pramugari bilang tenang tenang saja. Lah kita gimana mau tenang tiba-tiba pesawatnya belok ke terminal. Pas pesawat berhenti kan ada teknisi teknisi terus saya ke toilet ketemu pilotnya, pramugarinya juga minta maaf," papar Dokter Boyke.

Dokter Boyke menyebut sempat mendapat penjelasan dari pilot pesawat saat bertemu dengannya. Dokter Boyke mendapatkan penjelasan, ada gangguan pada ban pesawat Batik Air yang ngerem mendadak beberapa saat sebelum lepas landas di Bandara Soetta.

"Saya tanya kenapa, ban nya dok ada masalah. Jadi terima kasih juga untuk Batik Air, untuk pilotnya yang sigap menghentikan pesawatnya, coba kalau tidak dihentikan, malah bahaya, saya berterima kasih kepada Tuhan, pilotnya profesional. Selama ini saya naik Batik Air juga baik baik saja, semoga acara lancar semua," ucapnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest