Follow Us

Pantas Odong-odong Langsung Disambar Kereta, Sopir Sengaja Lakukan Ini Sampai Penumpangnya Ikut Lengah, Foto Jenazah Korban Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 27 Juli 2022 | 08:05
Sopir odong-odong sengaja lakukan ini sampai penumpangnya ikut lengah. Pantas odong-odong langsung disambar kereta di Serang.
Polres Serang

Sopir odong-odong sengaja lakukan ini sampai penumpangnya ikut lengah. Pantas odong-odong langsung disambar kereta di Serang.

Fotokita.net - Odong-odong yang mengalami kecelakaan maut langsung disambar kereta di perlintasan rel di Kampung Silebu, Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. Perlintasan kereta lokasi kecelakaan itu tanpa palang pintu. Ternyata sopir odong-odong sengaja lakukan ini sampai penumpangnya ikut lengah.

Peristwa yang merenggut sembilan nyawa itu terjadi pada Selasa (26/7/2022). Di antara korban tewas, ada tiga orang yang masih anak-anak. Dua di antaranya adalah anak-anak berusia dua tahun dan satu lainnya seorang anak berusia delapan tahun.

Setelah kecelakaan, kesembilan jenazah dibawa ke RSUD Drajat Prawiranegara, Serang untuk menjalani proses identifikasi. Foto jenazah korban yang dijejerkan di lantai RS bikin nyesek. Pantas odong-odong langsung disambar kereta, sopir sengaja lakukan ini sampai penumpangnya ikut lengah.

Korban yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) mengalami benturan keras antara odong-odong dan KA jurusan Rangkasbitung-Merak. Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika itu, odong-odong yang dikemudikan Juli berjalan dari arah barat ke timur. Saat melintas di lintasan KA tanpa palang pintu, tiba-tiba muncul kereta penumpang yang dari arah Merak tujuan Rangkasbitung, sehingga kecelakaan mematikan pun terjadi.

Akibat tabrakan, odong-odong terpental sejauh sekitar 10 meter yang mengakibatkan para penumpangnya terlempar. Warga bernama Wisnu menceritakan, kejadian di kampung Toplas di pintu rel kereta pukul 11.00 WIB. Odong-odong membawa anak-anak, termasuk warga.

:Kejadian jam 11, ada korban jiwa, " kata Wisnu kepada detikcom dikonfirmasi, Selasa (26/7/2022). Whisnu menyebutkan bahwa dirinya melihat ada korban yang dibawa ambulans. Ada korban tapi tidak bisa dipastikan jumlahnya. "Tadi ada ambulans Kabupaten Serang, " ujarnya.

Baca Juga: Ini Foto Wajah Korban Tewas Mobil Terseret Kereta di Bekasi, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di PKS

Polres Kabupaten Serang sudah melakukan penyelidikan kasus tabrakan maut. Sopir odong-odong langsung diamankan polisi untuk dimintai keterangan atas kejadian. Sopir odong-odong menjalani pemeriksaan di Polsek Kragilan.

Sopir odong-odong itu membawa sebanyak 20 orang penumpang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Sementara itu, polisi juga masih mendata korban jiwa akibat kecelakaan odong-odong tertabrak kereta api itu.

Dari pemeriksaan awal, polisi mendapatkan keterangan kronologi odong-odong tertabrak kereta api itu. Pantas odong-odong langsung disambar kereta, sopir sengaja lakukan ini sampai penumpangnya ikut lengah.

Kecelakaan odong-odong ketabrak kereta api terjadi di perlintasan rel di Kampung Silebu yang tidak memiliki palang pintu. "Di sini mah nggak ada palang pintu, nggak ada yang jaga juga. Biasanya mah yang ngasih tahu kalau ada kereta tukang warung kalau ada kereta," kata warga setempat, Iroh Rohayati (40), Selasa (26/7/2022).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest