Follow Us

Acungkan Jari Tengah, Anak Anggota DPR Murka Gegara Barang Kesayangannya Dirusak, Foto Terkini Korban Banjir Dukungan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juni 2022 | 20:37
Justin Frederick anak anggota DPR mengacungkan jari tengah gegara barang kesayangannya dirusak Ketum Pemuda Bravo 5.
Instagram

Justin Frederick anak anggota DPR mengacungkan jari tengah gegara barang kesayangannya dirusak Ketum Pemuda Bravo 5.

Fotokita.net - Justin Frederick Raymond anak anggota DPR RI Indah Kurniawati disebut mengacungkan jari tengah kepada Ali Fanser Marasabessy, Ketua Umum (Ketum) Pemuda Bravo 5. Keluarga menyebut Justin murka gegara barang kesayangannya dirusak pelaku. Foto korban pemukulan anak Ketum Pemuda Bravo 5, Faisal Marasabessy banjir dukungan.

Kasus pemukulan terhadap anak anggota DPR yang dilakukan Faisal Marasabessy, anak Ali Fanser Marasabessy sudah dirilis Polda Metro Jaya. Dalam keterangan resmi, polisi telah menetapkan Faisal sebagai tersangka pemukulan anak anggota DPR di Tol Gatot Subroto (Gatsu).

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 12.40 WIB. Anak anggota DPR fraksi PDIP Indah Kurnia itu pun babak belur dihajar tersangka Faisal Marasabessy. Atas aksi brutalnya, Faisal ditetapkan Polda Metro Jaya sebagai tersangka."Korban adalah Justin Frederick laki-laki umur 23 tahun. Kemudian dalam kasus ini satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas nama Faisal Marasabessy laki-laki umur 22 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2022).Adapun peran pelaku, lanjut Zulpan, yakni memukul kepala korban hingga korban mendapatkan luka cukup serius di bagian wajah."Mengakibatkan korban luka-luka di antaranya bengkak pada kedua bola mata hingga mengakibatkan kemerahan di bawah kelopak mata, pendarahan pada hidung, luka memar pada bagian leher kanan luka bengkak pada bagian bibir atas, memar pada ketiak kanan, punggung dan luka jari manis tangan kanan," papar Zulpan.Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal yang disangkakan pasal 351 KUHP atau pasal 170 KUHP dengan pidana paling lama 9 tahun penjara.

Baca Juga: Ternyata Hidung Anak Anggota DPR Berdarah Bukan Karena Dibogem Ketum Pemuda Bravo 5, Ini Foto Tampang Pelaku Berbaju Tahanan

Pihak Ali Fanser Marasabessy selaku ayah Faisal Marasabessy, tersangka pemukulan anak anggota DPR, menyebut korban melakukan provokasi dan pemukulan terlebih dahulu. Ali Fanser Marasabessy adalah Ketua Pemuda Pejuang Bravo 5. Dia berada di mobil berpelat RFH.

Pihak Ali Fanser Marasabessy menuding Justin Frederick sebagai biang keributan yang viral itu. Atas hal tersebut, Ali Fanser Marasabessy akan melaporkan Justin Frederick ke Polda Metro Jaya."Saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya," ujar Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali dalam keterangannya, Minggu (5/6/2022).Berdasarkan keterangan Ahmad Zazali, dia menyebut awalnya Justin Frederick mengacungkan jari tengah saat mobilnya didahului oleh Ali Fanser Marasabessy. Ali Fanser Marasabessy lantas menghentikan mobil Justin."JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu. Melihat AFM diperlakukan demikian, FM, rekan semobil AFM, spontan membela sehingga terjadi perkelahian," papar Ahmad Zazali.Ahmad Zazali mengatakan, berdasarkan pengakuan Ali Fanser, perkelahian tersebut terjadi secara spontan. Ali Fanser juga mengaku tidak saling kenal dengan Justin.Adik artis Verlita Evelyn, Justin Frederick babak belur dihajar setelah terlibat cekcok di jalan Tol. Sebagai seorang kakak, Verlita Evelyn tak terima melihat adiknya tak berdaya dipukul hingga babak belur.

Baca Juga: Terbiasa Dikelilingi Jenderal TNI, Ali Fanser Ketum Pemuda Bravo 5 Ternyata Anak Asuh Menko Luhut Binsar, Pamer Foto Bareng Menteri Jokowi

Anak Ali Fanser Ketum Pemuda Pejuang Bravo 5 jadi tersangka. Ternyata hidung anak anggota DPR berdarah bukan karena dibogem Ali Fanser.
KompasTV

Anak Ali Fanser Ketum Pemuda Pejuang Bravo 5 jadi tersangka. Ternyata hidung anak anggota DPR berdarah bukan karena dibogem Ali Fanser.

Apalagi kini adiknya yang jadi korban malah disalahkan balik oleh pihak tersangka, Faisal Marasabessy alias FM.

Hal tersebut disampaikan kakak korban, Verlita Evelyn. Dia menyebut korban justru ditabrak lebih dulu oleh pelaku sebelum pemukulan itu terjadi."Itu setelah mobil ditabrak duluan, itu dari pihak pelaku ya mbak ya, saya juga itu yang saya dengar dari kejadian seperti ini, ada yang ngomong ke saya, saya tidak membaca langsung isi beritanya. Sudah biarkan, dia juga punya hak untuk ber-statement," ujar Verlita kepada wartawan di ruang VIP DPR RI, gedung DPR/MPR, Senin (6/6/2022).Verlita menyebut justru adiknya, Justin Frederick, yang diserempet lebih dulu oleh pelaku. Dia menyebut reaksi Justin mengacungkan jarinya karena marah ditabrak pelaku."Kalau Justin diserempet mobilnya, kalau saya pribadi kalau alami hal yang sama, temen-temen juga pasti adalah rasa marah," ucapnya.Senada dengan Verlita, ibunda korban yang juga anggota Komisi IX DPR RI Indah Kurnia, menjelaskan terkait provokasi duluan yang ditudingkan pihak Bravo 5. Dia menyebut saat itu Justin jengkel lantaran pelaku tidak merasa bersalah sama sekali."Berangkatnya jengkelnya Justin waktu itu kalau dikatakan mengacungkan tangan, di situ baru beli mobil itu bekas dari temannya, dan itu dia compound sendiri, coba dilihat, dirawat, baru berapa bulan, Lutfi yang tahu berapa bulan, 2 bulan, dia hati-hati banget dieman-eman itu mobil tahun berapa itu, tahun 1998 dapat mobil dengan kondisi bagus dibantu teman saya kolektor mobil tua, dihati-hati," kata Verlita.

Baca Juga: Terlanjur Diviralkan Satu Indonesia, Ternyata Begini Omongan Anak Anggota DPR yang Bikin Pengemudi RFH Murka, Foto Korban Jadi Bukti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest