Follow Us

Ditampar Benny K Harman, Ini Foto Wajah Karyawan Restoran di Labuan Bajo, Ngaku Alami Gangguan Pendengaran

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 27 Mei 2022 | 08:58
Rikardo Cundawan karyawan restoran di Labuan Bajo yang ngaku ditampar Benny K Harman membuat laporan polisi. Foto wajah korban beredar.
Facebook

Rikardo Cundawan karyawan restoran di Labuan Bajo yang ngaku ditampar Benny K Harman membuat laporan polisi. Foto wajah korban beredar.

Fotokita.net - Kabar anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman yang diduga menampar karyawan restoran di Labuan Bajo, NTT menjadi perbincangan hangat. Foto wajah karyawan bernama Rikardo Cundawan itu beredar di media sosial. Dia mengaku mengalami gangguan pendengaran usai ditampar Benny K Harman.

Benny K Harman dituding menampar karyawan restoran terjadi di restoran Mai Ceng'go Labuan Bajo, NTT, Selasa (24/5/2022). Seiring menyeruaknya kabar tersebut, beredar juga rekaman CCTV yang menampilkan sosok diduga Benny K Harman melakukan kekerasan terhadap karyawan resto tersebut.

Kasus itu diduga berawal dari Benny Harman yang mendatangi restoran tanpa melakukan reservasi. Padahal, sudah terlebih dahulu dipesan sehingga oleh karyawan restoran mempersilakan Benny K Harman untuk meninggalkan ruangan tersebut.

Benny Harman sendiri kemudian melaporkan balik karyawan restoran dengan sangkaan perbuatan tidak menyenangkan dan menyebar berita bohong kepada publik.

Polisi membenarkan adanya laporan terhadap Benny Harman atas dugaan penganiayaan. Laporan itu dilayangkan ke Polres Manggarai Barat. "Kejadian sudah dua hari lalu tapi baru dilaporkan ke Polres Manggarai Barat hari ini," kata Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto, Kamis (26/5/2022).Setyo menegaskan laporan tersebut akan ditangani sesuai dengan mekanisme. Dia belum bisa memerinci duduk perkara laporan terhadap Benny Harman. "Laporan akan ditangani sesuai mekanisme," ujar Setyo.

Sementara itu, Polres Manggarai Barat (Mabar), NTT, membenarkan laporan penganiayaan oleh Benny K Harman terhadap karyawan restoran di Labuan Bajo. Polisi tengah mengusut kasus ini.

Baca Juga: Pernah Ngotot Akan Tutup Pulau Komodo untuk Kunjungan Tamu, Gubernur NTT Kembali Rilis Pernyataan Menohok yang Bikin Pelaku Wisata Kelimpungan. Ada Apa Lagi?

"Terkait kasus ini kita (Polres Manggarai Barat) menerima tiga laporan polisi. Yang pertama oleh karyawan restoran yang diduga dianiaya oleh Benny K Harman," kata Kasat Reskrim Polres Mabar AKP Ridwan, Kamis (26/5/2022).Laporannya sementara dalam proses penyelidikan jajaran Polres Mabar termasuk memeriksa saksi korban yang diduga dianiaya oleh Benny K Harman. Kasus ini sendiri terjadi pada Selasa (24/5/2022), namun baru dilaporkan ke Polres Mabar. "Kedua kasus ini sementara dalam proses penyelidikan Polres Manggarai Barat," ujarnya.

AKP Ridwan juga mengatakan laporannya kini dalam tahap penyelidikan. Polres Mabar termasuk memeriksa saksi korban yang diduga dianiaya oleh oknum anggota DPR RI Benny K Harman.

Benny Harman membantah informasi tersebut. Benny mengatakan ribut-ribut dengan pegawai resto itu berawal dari dirinya yang merasa diperlakukan tidak wajar. Benny mengungkap awal kejadiannya.Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief, Kamis (26/5/2022), Benny mengatakan awalnya dirinya bersama istri, anak, dan keponakannya berada di Restoran Mai Ceng'go Selasa (24/5/2022) siang.

Usai masuk restoran, Benny langsung mencari meja dan mengaku tidak menemukan pemberitahuan apapun baik soal reservasi atau sejenisnya di meja yang ditempatinya. Benny kemudian langsung memesan makanan dan diminta menunggu oleh pegawai setempat.Sekitar 15 menit berlalu, Benny mengaku diminta meninggalkan meja dan dipersilakan keluar dari restoran. Benny pun merasa heran.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest