Follow Us

Warga Lampung Syok Lihat Foto Wanita Jubah Putih Datangi Rumah, Ternyata Ada Fakta Mengejutkan di Baliknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 16 Mei 2022 | 22:08
Foto penampakan wanita jubah putih di Lampung sudah bikin resah warga. Setelah diamankan, ternyata ada fakta mengejutkan di baliknya.
Facebook

Foto penampakan wanita jubah putih di Lampung sudah bikin resah warga. Setelah diamankan, ternyata ada fakta mengejutkan di baliknya.

Fotokita.net - Warga Lampung baru-baru ini dibuat syok melihat foto seorang wanita yang memakai pakaian jubah putih mendatangi setiap rumah. Wanita jubah putih itu rupanya meminta sumbangan ke rumah warga. Ternyata ada fakta mengejutkan di baliknya.

Nurhayati, wanita misterius yang mengenakan pakaian serba putih dan berkacamata hitam sudah membuat warga Lampung resah. Dengan memakai jubah putih, Nurhayati mendatangi setiap rumah untuk meminta sumbangan kepada warga.

Wanita berusia 42 tahun itu berkeliling daerah Pringsewu untuk meminta sumbangan dari masyarakat setempat. Nurhayati diamankan di wilayah kecamatan Sukoharjo, Minggu (15/5/2022). Kemudian, dibawa ke Mapolres Pringsewu.

Aksi Nurhayati yang dilakukan hingga tengah malam membuat sejumlah warga resah dan mengunggah media sosial Facebook hingga viral.

Dari akun Instagram @onlinenews_idn, polisi akhirnya mengamankan sosok misterius tersebut. Wanita jubah putih itu bernama Nurhayati, warga Kecamatan Adiluwih, Pringsewu.Dalam banyak foto yang diunggah akun tersebut, tampak perempuan berpakaian serba putih tengah duduk bersama polisi. Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan Nurhayati. "Diduga mengalami gangguan jiwa. Kami lagi menelusuri keluarganya, agar aktifitas dia tak meresahkan warga," katanya.Sebelum diamankan, sejumlah foto dan video merekam aksi NHY yang mengetuk rumah-rumah warga pada malam hari. Dalam unggahan itu, terlihat sosok dari ujung kaki hingga ujung kepala itu berpakaian serba putih.

Baca Juga: Wajahnya Masuk di Foto Pengeroyok Ade Armando, Pria Asal Lampung Langsung Buka Suara, Kepala Kampung Sampai Pasang Badan

Tak hanya itu, orang itu juga tidak dapat dikenali karena turut memakai kacamata hitam. Menurut keterangan, orang itu selalu berkeliaran hingga tengah malam dan mengetuk sampai menggedor pintu rumah warga.Terlihat, sosok misterius itu memakai jubah putih seraya memikul tas berdiri di depan pintu rumah salah seorang warga kala siang hari."Datang dari rumah ke rumah warga hanya untuk meminta sumbangan. Bahkan sampai malam hari jam 12 malam, sampai mengganggu penghuni rumah karena oknum tersebut mematikan lampu."Sosok berjubah putih yang dijuluki warga sebagai manusia jubah kini sedang ramai diperbincangkan masyarakat Lampung. Belakangan diketahui jika manusia berjubah itu datangi rumah warga hingga tengah malam meminta sumbangan.Situasi ini meresahkan warga. Dia beraksi dengan menggunakan jubah putih dan memakai kaca mata hitam beraksi hingga tengah malam membuat warga di Lampung resah.Teror yang dilakukan manusia jubah ini selalu terjadi saat jelang tengah malam. Dua orang yang mengenakan pakaian putih dan hitam sudah meresahkan warga di Lampung. Meminta uang dengan cara mengancam.Salah satu kejadian tersebut berhasil diabadikan warga dan membagikan dalam akun Instagram @kabarnegri. Terlihat dalam rekaman video itu seorang yang diduga pria, mengenakan jubah putih dan gedor-gedor rumah warga pada tengah malam.Dengan gerakan tangan yang meminta-minta namun tanpa suara, manusia jubah tersebut membuat suasana horor penghuni rumah tersebut. Tanpa pikir panjang, seorang pria langsung memberikan sejumlah uang kepada manusia jubah tersebut yang langsung pergi.

Baca Juga: Ikut Terawang Hubungan Asmara Kaesang Felicia, Mbah Mijan Malah Diciduk Polisi Karena Ngaku Bisa Panggil Nabi Muhammad: Sue Bener!

Foto penampakan wanita jubah putih di Lampung sudah bikin resah warga. Setelah diamankan, ternyata ada fakta mengejutkan di baliknya.
Facebook

Foto penampakan wanita jubah putih di Lampung sudah bikin resah warga. Setelah diamankan, ternyata ada fakta mengejutkan di baliknya.

Video yang viral ini ramai diperbincangkan, netizen pun heran mengapa warga tak ada yang melakukan penangkapan kepada mereka. "Tinggal gebukin aja sih rame2 kan beres," sahut akun sm.0810."Bukannya ditangkep malah nurut kasih duit, dikejar juga kesrimpet itu mah," ucap akun okysumadi. "Polisi kmn?," tanya akun aquascape_jember.Sosok berjubah ini akan kembali datang jika tidak diberi uang Rp50.000.

Setelah diinterogasi petugas di Polres Pringsewu, Lampung, Nurhayati mengaku depresi terlilit hutang dari 11 pinjaman online (pinjol).

"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest