Follow Us

Jawaban Musyawarahkan Cara Menjaga Kebersihan di Lingkungan Kelasmu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 Mei 2022 | 23:59
Ini jawaban musyawarahkan cara menjaga kebersihan di lingkungan kelasmu yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2.
Alex Pangestu

Ini jawaban musyawarahkan cara menjaga kebersihan di lingkungan kelasmu yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2.

Fotokita.net - Berikut jawaban musyawarahkan cara menjaga kebersihan di lingkungan kelasmu yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 5 SD tema 2 halaman 65.

Musyawarahkan cara menjaga kebersihan di lingkungan kelasmu dengan seluruh anggota kelas. Musyawarahkan hal-hal berikut.

1. Kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan kelas. 2. Peralatan kebersihan yang diperlukan. 3. Pengadaan peralatan kebersihan yang diperlukan. 4. Cara mengaktifkan regu piket.

Tuliskan hasil musyawarah sebagai kesepakatan siswa dalam satu kelas. Selanjutnya, jalankan kesepakatan itu bersama-sama.

Hasil Musyawarah

1. Kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan kelas.Untuk menjaga kebersihan kelas dibutuhkan kerjasama seluruh warga kelas. Kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan di dalam kelas agar kebersihan terus terjaga antara lain:

Membuat Jadwal Piket Kelas

Baca Juga: Jawaban Bagaimana Kita Melindungi Diri dari Kabut Asap Kelas 5 Tema 2

- Bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas piket yang telah dibagi- Membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan- Saling mengingatkan jika ada teman yang tidak sengaja buang sampah sembarangan- Siapapun warga kelas wajib memungut sampah dan memasukannya ke tempat sampah jika melihat ada sampah di dalam kelas

- Melakukan kegiatan sabtu bersih- Memberikan sanksi bagi yang sengaja membuang sampah di lingkungan kelas- Perawatan rutin kaca dan jendela setiap pagi hari- Pengepelan lantai rutin setiap hari Sabtu siang- Pengecekan laci meja setelah jam pulang oleh regu piket

2. Cara Menjaga Kebersihan di Lingkungan Kelas

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest