Follow Us

Ya Allah! Seumur Hidup Baru Ku Temui, Wajah Mempelai Wanita di Pelaminan Bikin Mewek, Warga Bantu Sebarkan Foto Pengantin Pria

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 11 Mei 2022 | 16:04
Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.
Facebook

Wajah mempelai wanita bikin warga Magetan mewek. Maklum, dia ditinggal sendirian di pelaminan. Foto pengantin pria disebarkan.

Fotokita.net - Seorang warga Magetan, Jawa Timur ikut sedih melihat wajah mempelai wanita di atas pelaminan terus mencucurkan air mata. Warga ini membagikan foto dan video resepsi pernikahan yang tidak dihadiri mempelai pria. "Ya Allah! Seumur hidup baru ku temui pas hari ijab kabul penganten cowok gak hadir," tulisnya di media sosial.

Akad sekaligus resepsi pernikahan di Magetan viral lantaran pengantin wanita hanya berdiri seorang diri di atas pelaminan. Mempelai pria dikabarkan tidak hadir tanpa ada kabar apapun alias kabur. Padahal, mempelai pria rencananya akan memberikan mahar senilai Rp 2 juta.

Dalam video yang viral di media sosial terekam suasana pernikahan tanpa mempelai pria itu viral di media sosial. Video berdurasi 17 detik tersebut memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih lengkap dengan riasannya.

Mempelai wanita itu berdiri di atas pelaminan diapit pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Terlihat, dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua mempelai.

Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video. Pernikahan tanpa mempelai pria itu terjadi di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan. Resepsi pernikahan ini digelar pada Minggu (8/5).

"Betul itu, kejadian (pernikahan tanpa mempelai pria) menimpa warga saya. Resepsi pernikahan hanya mempelai wanita yang ada. Itu Minggu kemarin, 8 Mei 2022," ujar Kepala Desa Gambiran Fitri Muji Wartono yang memberikan konfirmasi kepada awak media.

Baca Juga: Demi Foto Prewedding Aesthetic, Pria Ini Bersembunyi di Balik Gaun Panjang Calon Mempelai Wanita, Netizen Syok

Resepsi pernikahan yang digelar di Desa Gambiran, Maospati, itu telah dipersiapkan secara matang oleh keluarga wanita dan pria. Kedua calon mempelai itu telah mengurus syarat-syarat persiapan pernikahan ke kantor KUA Maospati.

"Persiapan sudah semua sebelum hari pelaksanaan. Rencana maskawin selain seperangkat alat salat rencana juga uang tunai Rp 2 juta," ujar Kepala KUA Kecamatan Maospati, Sujak, Rabu (11/5/2022).

"Saat rapak (pengurusan administrasi) datang semua berdua ke kantor KUA semua sudah beres administrasinya," kata Sujak.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest