Follow Us

Foto Atrium Lippo Mall Kemang Luluh Lantak Bikin Cemas, Ini Penyebab Angin Kencang di Jabodetabek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 06 Maret 2022 | 12:52
Ornamen plafon Lippo Mall Kemang runtuh saat terjadi angin kencang. Ternyata ini penyebab angin kencang di Jabodetabek.
Istimewa

Ornamen plafon Lippo Mall Kemang runtuh saat terjadi angin kencang. Ternyata ini penyebab angin kencang di Jabodetabek.

Fotokita.net - Ornamen yang terpasang di plafon atrium Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan runtuh saat angin kencang menerjang wilayah Jabodetabek. Akibatnya, reruntuhan ornamen menimpa pengunjung dan benda di lantai dasar. Ternyata ini penyebab angin kencang yang melanda Jabodetabek.

Kasudin Gulkarnat Jakarta Selatan, Herbert P Lumban Gaol mengatakan peristiwa ornamen plafon Lippo Mall Kemang yang runtuh terjadi saat angin kencang pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Runtuhan ornamen yang jatuh mengenai beberapa pengunjung.

Pengunjung yang terkena reruntuhan ornamen itu langsung dilarikan ke rumah sakit ada 5 orang. Mereka mengalami luka-luka. Berikut data 5 korban yang disampaikan Herbert dalam keterangan tertulis Kasudin Gulkarnat Jakarta Selatan:

1. Pinkan- Anak, luka di bagian punggung lecet dan bengkak di kepala bagian belakang.

2. Andina- Anak, mengalami pendarahan luka akibat reruntuhan. Sudah dilakukan operasi kecil dan dibawa ke RS Brawijaya.- Suami korban mengalami lecet dan bengkak di bagian tangan.

3. Bapak Dody dan Ibu Deby- Kedua korban mengalami shocked akibat benturan. Korban sedang ditangani di RS Brawijaya.

Setelah kejadian lokasi ornamen runtuh sudah kembali seperti semula. puing ornamen yang jatuh juga sudah dibersihkan. Dari pengamatan awak media, pada Sabtu pukul 16.40 WIB, material ornamen runtuh yang sebelumnya berserakan di lantai sudah tidak tampak. Namun beberapa barang masih berserakan di sana.

Baca Juga: Begini Foto Penampakan Ornamen Lippo Mall Kemang yang Runtuh, Polisi Temukan Fakta Ini

Sementara itu, para petugas kebersihan pun tengah membersihkan lokasi. Selain itu, di sekeliling lokasi runtuhnya ornamen dipasang garis berwarna hitam merah pertanda sebagai area steril.

Polisi telah mengecek lokasi terkait insiden di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Polisi menyebutkan yang jatuh bukan plafon, melainkan ornamen yang ditempelkan dengan semen.

"Jadi berdasarkan cek TKP yang dilakukan anggota kami bahwa itu bukan plafon. Tapi itu ornamen-ornamen yang dipasang dengan semen, yang ditempel dengan semen, itu terlepas dan jatuh," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest