Follow Us

Foto Nisan Dorce Gamalama dengan Nama Ayahnya Tersebar, Ini Alasan Almarhum Ingin Kenali Sosok Orangtuanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 18 Februari 2022 | 20:03
Dorce Gamalama mengaku rindu pada sosok orangtuanya. Foto nisan Dorce dengan nama ayahnya kini tersebar di jagat maya.
Facebook

Dorce Gamalama mengaku rindu pada sosok orangtuanya. Foto nisan Dorce dengan nama ayahnya kini tersebar di jagat maya.

Fotokita.net - Dorce Gamalama telah dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (16/2/2022). Kini, foto nisan Dorce dengan nama ayahnya tersebar di media sosial. Ternyata ini alasan almarhum tak mengenali sosok orangtua.

Nisan Dorce dengan nama prianya, Dedi Yuliardi sudah terpasang. Foto nisan Dorce sudah menyebar di jagat maya. Di bagian bawah nama aslinya, tertulis Dorce Ashadi. Tidak ada nama Dorce Gamalama.

Dalam foto yang beredar, nisan Dorce juga mengungkap nama ayahnya, Ahmad. Jenazah Dorce dikuburkan satu liang dengan keponakannya yang sudah lebih dulu berpulang.

Salah satu petugas TPU Bantar Jati mengatakan bahwa nisan itu diberikan oleh pihak keluarga untuk dipasang di pusara mendiang Dorce Gamalama.

Adapun alasan keluarga menuliskan nama asli Dorce, karena menurut mereka, Dorce dimakamkan sesuai dengan syariat Islam dan harus tetap sesuai dengan kodratnya.

"Itu karena diperintahkan oleh agama kita di mana dia lahir laki-laki. Jenis kelamin apa pun, itulah," ujar Ira, sahabat Dorce saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022).

"Sampai dia meninggal, itulah nama dia, itulah yang akan dipanggil dengan nama itu, bukan dengan nama Dorce Gamalama. Itu kan cuma nama publik dia aja sebagai publik figur," sambungnya.

Baca Juga: Foto Dokter yang Operasi Ganti Kelamin Dorce Gamalama Beredar, Bongkar Rahasia Pribadi Artis Transgender

"Dia pakai nama itu. Kalau nama dia sendiri kan udah kalian baca di nisan bahwa namanya dia Dedi Yuliardi bin Ahmad. Namanya alias Dorce Gamalama," imbuhnya.

Selain itu, keluarga menuliskan nama asli Dorce agar orang yang hendak berziarah, datang ke makam yang benar.

"Kita nulisnya itu nama dia Bin Ahmad, di bawahnya ada Dorcenya," ucap Ira. "Karena apabila teman-teman yang mau berziarah, takut yang pakai nama asli itu, jadi kita tulis Dorce. Jadi yang berziarah itu dia tahu, dia nggak salah kuburan," imbuhnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest