Follow Us

Foto AHY Dibakar di NTT, Polisi Sampai Turunkan Peleton Brimob

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 06 Februari 2022 | 11:26
Foto AHY yang dibakar massa sampai bikin geram petinggi Partai Demokrat. Polisi menurunkan pasukan lengkap, termasuk Brimob.
Facebook

Foto AHY yang dibakar massa sampai bikin geram petinggi Partai Demokrat. Polisi menurunkan pasukan lengkap, termasuk Brimob.

Fotokita.net - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menjadi perbincangan di media sosial. Foto AHY dibakar di Nusa Tenggara Timur (NTT). Polisi sampai harus turunkan peleton Brimob.

Tercatat pembakaran foto AHY sudah dilakukan dua kali yakni pada Rabu (4/1/2022) lalu dan kedua pada Sabtu (5/2/2022) saat sedang dilaksanakan konsolidasi partai di Grand Mutiara Kupang.

Menurut Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Benny K Harman, penistaan terhadap Demokrat merupakan sebuah tindakan melanggar hukum, tidak bisa dibiarkan.

Dia juga mempertanyakan para kader demokrat di NTT tidak memberikan reaksi atas tindakan simpatisan tersebut.

Benny K Harman menegaskan pihaknya tidak mentolerir perilaku sejumlah simpatisan mantan Ketua DPD Demokrat NTT Jefri R Kore (Jeriko) yang membakar foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau foto saya diinjak-injak, dibakar makin senang saya, tetapi kalau foto Ketua Umum kita yang tidak punya salah apa-apa diperlakukan begitu saya rasa kita akan mengambil langkah tindakan tegas," kata Benny di Kupang, Sabtu (5/2/2022).

Hal ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada Acara Konsolidasi Kader DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Foto AHY Pimpin Doa di AS Banjir Komentar, Begini Kondisi SBY Usai Operasi Kanker Prostat

Benny mengatakan bahwa negara ini adalah negara demokrasi. Pihaknya juga tidak melarang mereka (simpatisan) menggelar unjuk rasa karena partai sangat menjunjung kedewasaan dalam berpendapat.

"Tetapi kalau kebebasan itu disalahgunakan tentu saja saya tidak setuju apalagi dipakai untuk menghina sesama," ujarnya.

Foto AHY dilaporkan dibakar simpatisan mantan Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Timur, Jefri R Kore (Jeriko). Atas tindakan itu, Demokrat NTT bakal mengambil langkah tegas.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest