Follow Us

Punya Prestasi Mentereng, Kasat Reskrim Polres Boyolali Gigit Jari Gegara Omongan Ini, Foto Terkininya Banyak Dicari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 18 Januari 2022 | 19:56
Sayangnya sederet karier mentereng yang dimiliki AKP Eko Marudin itu harus hangus dalam sehari. Kasat Reskrim Polres Boyolali itu harus gigit jari gegara omongan ini.
Facebook

Sayangnya sederet karier mentereng yang dimiliki AKP Eko Marudin itu harus hangus dalam sehari. Kasat Reskrim Polres Boyolali itu harus gigit jari gegara omongan ini.

Fotokita.net - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Boyolali AKP Eko Marudin harus gigit jari gegara dicopot dari jabatannya. Kasat Reskrim Polres Boyolali yang punya prestasi mentereng rupanya sudah membuat murka Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

AKP Eko Marudin tentu menyesali omongan ini yang membuatnya harus menyerahkan jabatan Kasat Reskrim Polres Boyolali kepada AKP Donna Briyadi. Sebelum menggantikan Eko, Donna Briyadi terlebih dulu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi yang geram mendapatkan laporan atas ulah Kasat Reskrim Polres Boyolali mengumumkan langsung pencopotan AKP Eko Marudin dari jabatan yang sudah diembannya selama 1 tahun.

Perkembangan berikutnya, AKP Eko Marudin ditempatkan di bagian pelayanan masyarakat (Yanmas) Polda Jateng. Mutasi jabatan Kasat Reskrim Polres Boyolali tertuang dalam surat telegram Nomor : ST/83 /I/ KEP/ 2022 Tanggal 18 Januari 2022.

Ditemui awak media di Mapolda, Selasa (18/1/2022), Kapolda Jateng menjelaskan alasan pencopotan AKP Eko Marudin dari Kasat Reskrim Polres Boyolali.

"Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin langsung saya dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh AKP Donna Briyadi yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Banjarnegara," kata Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelapor yang sebesar besarnya atas dugaan pelecehan, pelangaran etika yang dilakukan oleh anak buahnya. Dia juga berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Bikin Kapolda Jateng Murka, Ini Foto Tampang Kasat Reskrim Polres Boyolali yang Dicopot, Penyebabnya Gegara Pelecehan

"Kita tidak ingin menyakiti hati masyarakat. Siapa pun oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran, kami pastikan akan diproses sesuai ketentuan peraturan yang berlaku, tidak ada tebang pilih," pungkas Irjen Ahmad Luthfi.

AKP Eko Marudin sejatinya memiliki karier mentereng. Dia sudah berulang kali bergeser jabatan di lingkungan Polda Jateng. Pengalamannya banyak ditempa dalam bidang reserse kriminal.

Foto terkini Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin banyak dicari di media sosial. Rupanya, perwira polisi ini jarang berpose di depan kamera. Sekalipun dia memiliki rekam jejak prestasi yang cukup bagus.

Editor : Fotokita

Latest