Follow Us

Foto Anak TKI yang Dirawat Wanita Beda Agama di Malaysia Viral, Ditinggal Pergi Ibu Kandungnya Gegara Alasan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 17 Januari 2022 | 16:29
Foto anak TKI yang dirawat wanita beda agama  viral. Itu sebabnya, masalah Rohana Abdullah mengundang perhatian publik juga pejabat Malaysia.
Facebook

Foto anak TKI yang dirawat wanita beda agama viral. Itu sebabnya, masalah Rohana Abdullah mengundang perhatian publik juga pejabat Malaysia.

Fotokita.net - Kisah Rohana Abdullah, anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia menjadi perbincangan hangat di media sosial. Foto anak TKI yang dirawat wanita beda agama viral. Rohana ditinggal pergi ibu kandungnya sejak bayi gegara alasan ini.

Selama 20 tahun hidupnya, Rohana dirawat dengan penuh kasih sayang oleh Chee Hoi Lan, wanita Malaysia beretnis Tionghoa. Chee Hoi Lan merawat Rohana seperti anak sendiri sejak ditinggal pergi ibu kandungnya saat bayi berusia dua bulan.

Jangan pernah meninggalkan agama. Itu adalah satu-satunya pesan dari ibu kandung Rohana Abdullah, gadis yang diasuh oleh wanita Tionghoa Chee Hoi Lan selama 22 tahun terakhir.

Salimah Osman (52) mengatakan dia memberi pesan kepada Chee Hoi Lan (83) ketika dia harus kembali ke negara asalnya karena izin tinggalnya telah habis.

Dia mengatakan tidak punya pilihan saat itu karena dia tidak ingin masuk daftar hitam karena tinggal lebih lama di negara itu yang menyebabkan dia menyerahkan anaknya untuk dirawat oleh wanita itu.

“Saya tidak punya cara lain. Saat itu, Laoshi (Chee) mengatakan kepada saya bahwa dia bersedia menjaga Rohana karena saya tidak punya orang lain di sini.

"Setelah dipikir-pikir, saya setuju. Meski enggan, saya harus. Yang saya perintahkan adalah tidak pindah agama (anaknya). Itu saja," katanya saat ditemui Harian Metro, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Disemprot Balik TKI Hong Kong Usai Koar-koar di Medsos, Ustaz Solmed Akhirnya Ngaku Pernah Dianiaya Warga Gegara Hal Sepele Ini

Salimah mengatakan dia kembali ke negara itu segera setelah itu dan merasa lega mengetahui bahwa putranya dirawat dengan baik.

Menurutnya, ia berterima kasih kepada Chee yang telah menggantikan posisinya sebagai ibu selama ini. “Saya berterima kasih kepada Laoshi karena telah menggantikan saya.

"Apa yang bisa saya lakukan, saya ingin datang dan melihat putra saya, tetapi saya tidak bisa karena saya bukan orang yang bahagia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest