Follow Us

Foto Tampang Hadfana Penendang Sesajen Semeru Terlanjur Viral, Ketua RT Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:38
Netizen yang geram menyebarkan foto tampang Hadfana Firdaus penendang sesajen Semeru. Ketua RT di lokasi penangkapan ungkap fakta.
Facebook

Netizen yang geram menyebarkan foto tampang Hadfana Firdaus penendang sesajen Semeru. Ketua RT di lokasi penangkapan ungkap fakta.

Fotokita.net - Hadfana Firdaus, penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur sudah ditangkap oleh polisi. Sebelum dicokok, foto tampang Hadfana yang sudah bikin geram itu terlanjur viral di media sosial. Ketua RT di lokasi penangkapan pelaku mengungkap fakta mengejutkan.

Hadfana Firdaus diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap pada Kamis (13/1/2022) malam, sekitar pukul 22.40 WIB.

Selama sepekan terakhir, petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian aksi arogan pria yang tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru. Polisi juga mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap Hadfana, yang lahir di Wonosobo dan masuk pesantren di Magelang.

Hadfana menjadi buruan polisi gegara video yang merekam aksinya menendang sesajen Semeru viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik itu, Hadfana yang memakai penutup kepala dan rompi itu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan jagung.

Sambil menunjuk ke sesajen Hadfana memekik lantang. "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," seru Hadfana,

Sejurus kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Aksi Hadfana sontak membuat warga geram. Video aksi Hadfana tersebar kemana-mana. Bahkan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq langsung menyebarkan perintah untuk mencari keberadaan pria yang disebut berperilaku intoleran itu.

Baca Juga: Foto Tampang Hadfana Firdaus Diinterogasi Tersebar, Alasan Pelaku Tendang Sesajen Semeru Bikin Tertawa

Netizen yang ikut murka bergerak cepat. Tanpa berlama-lama, mereka segera mendapatkan informasi mengenai identitas penendang sesajen Semeru itu. Hasil penelusuran ala detektif netizen diunggah. Foto Hadfana Firdaus penendang sesajen Semeru terlanjur viral.

Kini pria kelahiran Wonosobo dan tinggal di Bantul, DI Yogyakarta terancam hukuman 5 tahun penjara. Hadfana sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan Hadfana terkena pasal 156 dan 158 KUHP tentang ujaran kebencian terhadap suatu golongan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest