Follow Us

Foto Ghaida Tsurayya Pose Bareng Teh Ninih Muncul, Putri Aa Gym Beri Pesan Tak Terduga Usai Dituding Bentak Ibunda di Publik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 Oktober 2021 | 12:59
Dituding bentak Teh Ninih di masjid dan terseret dalam masalah pernikahan orangtuanya, putri sulung Aa Gym Ghaida Tsurayya memberi jawaban tak terduga.
Instagram

Dituding bentak Teh Ninih di masjid dan terseret dalam masalah pernikahan orangtuanya, putri sulung Aa Gym Ghaida Tsurayya memberi jawaban tak terduga.

Fotokita.net - Foto Ghaida Tsurayya putri Aa Gym pose bareng Teh Ninih muncul di media sosial. Netizen dibuat heboh. Putri Aa Gym beri pesan tak terduga usai dituding membentak sang ibunda di publik.

Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menikah dengan Teh Ninih pada 1988. Dari pernikahan itu, Aa Gym dikaruniai tujuh anak, yaitu Ghaida Tsurayya, M Ghazi Al-Gifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, M Ghaza Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

Pernikahan keduanya sempat berakhir kemudian Aa Gym dan Teh Ninih rujuk pada 2011. kondisi rumah tangga Aa Gym kembali berada di ujung tanduk. Sang pendakwah kembali menggugat cerai Teh Ninih pada 11 Juni 2021 di Pengadilan Agama Bandung, setelah sempat mencabut gugatan pada 31 Maret lalu.

Ghaida Tsurayya adalah putri sulung Aa Gym dan Teh Ninih yang sudah berkeluarga. Beberapa waktu lalu, nama Ghaida Tsurayya mendadak jadi sorotan. Sebab, aib putri sulung Aa Gym ini dibongkar oleh adiknya sendiri, Muhammad Ghaza Al Ghazali di media sosial. Dia dituding membentak Teh Ninih di publik.

Ghaida Tsurayya lahir pada 5 September 1988. Kini, dia sudah menikah dengan pria bernama Herpinadi Irham yang akrab disapa Apin. Saat menikah dengan Apin, Ghaida masih berusia 21 tahun dan berstatus sebagai mahasiswi di Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga: Dituding Bentak Teh Ninih di Masjid, Putri Sulung Aa Gym Ghaida Tsurayya Beri Jawaban Tak Terduga

Apin melamar Ghaida, yang masih kuliah di Institut Teknologi Bandung, pada 16 November 2008. Usia Apin terpaut empat tahun lebih tua dari Ghaida. Aa Gym pun membantah menjodohkan Ghaida dengan Apin.

Akad nikah Ghaida dan Apin dilaksanakan di Masjid Daarut Tauhiid di Jalan Geger Kalong Girang, Bandung pada 23 November 2008 pada pukul 08.00 WIB. Acara berlangsung hikmat dihadiri oleh kedua orang tua mempelai.

Pada saat acara ijab kabul, sejumlah pejabat penting dan pehosor datang. Sebut saja, Menpora Adhyaksa Dault, Hadad Alwi dan Syam Bimbo dalam akad nikah. Ustaz Yusuf Mansyur menjadi saksi dari mempelai pria dan adik kandung Aa Gym, Ustaz Abdurrahman Yuri (Aa Deda) menjadi saksi dari mempelai wanita.

Apin memberi mahar seperangkat alat salat dan emas 52,5 gram. Setelah prosesi ijab kabul, kedua mempelai langsung menandatangani buku pernikahan yang disaksikan oleh petugas KUA Kecamatan Sukasari, Bandung.

Selama prosesi akad nikah, mempelai pria dan wanita dipisahkan. Harpinadi Ihram duduk di depan berhadapan dengan Aa Gym, petugas KUA dan Ustad Yusuf Mansyur.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest