Follow Us

Jawaban Jelaskan Tentang Dampak dari Mencintai Produk indonesia Disertai Contoh Kelas 6 SD Tema 4

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 13 September 2021 | 23:48
Ini jawaban jelaskan tentang dampak dari mencintai produk Indonesia disertai contoh soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4.
Istimewa

Ini jawaban jelaskan tentang dampak dari mencintai produk Indonesia disertai contoh soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4.

Fotokita.net - Berikut jawaban jelaskan tentang dampak dari mencintai produk Indonesia disertai contoh yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 4.

Ayo Berdiskusi

Lakukan dialog berikut bersama seorang teman.

Edo adalah putra seorang pengusaha ternama di daerahnya. Kedua orang tua Edo memiliki usaha industri makanan ringan. Mereka dikenal sebagai keluarga kaya yang sangat mampu untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang mereka inginkan.

Pada suatu hari, Edo bersama seorang temannya berada di sebuah pusat perbelanjaan.

Beni: Edo, kenapa kau pilih sepatu itu? Sepatu yang ini sepertimya lebih baik. Ini bikinan Singapura lho!

Edo: Aku pilih ini saja. Sepatu ini bikinan Cibaduyut, kualitasnya tidak kalah dengan sepatu bikinan luar negeri. Sepatu Cibaduyut juga sudah diekspor ke luar negeri.

Beni: Oya? Memangnya kau tidak malu memakai produk dalam negeri?

Baca Juga: Jawaban Mengapa Kita Perlu Menerapkan Sikap Hidup Hemat Listrik

Edo: Lho, kenapa harus malu? Justru jika kita membeli produk negeri sendiri, itu artinya kita telah membantu negara kita. Uang kita akan tetap beredar di negeri sendiri, selain itu juga akan membuka lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

Beni: Ooh begitu ya…

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest