Follow Us

Dokter Minta Keluarga Ikhlaskan, Foto Aktor yang Terbaring Lemah di IGD Bikin Hati Ernest Prakasa Hancur: Ya Tuhan!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 11 September 2021 | 23:34
Foto Chandra Liow aktor yang terbaring lemah di IGD bikin hati Ernest Prakarsa hancur. Komika yang juga merangkap sebagai sutradara ini menuliskan kesedihannya.
Instagram

Foto Chandra Liow aktor yang terbaring lemah di IGD bikin hati Ernest Prakarsa hancur. Komika yang juga merangkap sebagai sutradara ini menuliskan kesedihannya.

Fotokita.net - Dokter sudah minta keluarga ikhlaskan atas kondisi aktor ini. Foto aktor yang terbaring lemah di IGD bikin hati Ernest Prakasa hancur, "Ya Tahun!"

Kita pasti mengenal nama Chandra Liow. Aktor sekaligus YouTuber kondang ini mengumumkan kondisi tubuhnya yang sempat positif Covid-19. Lalu, dia harus masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit gegara terserang badai sitokin. Bahkan, Chandra Liow nyaris kehilangan nyawanya.

Chandra Liow muncul lagi di media sosial, ia mengumumkan kabar 'menghilangnya' selama ini karena tengah berjuang melawan Covid-19.

Chandra Liow mengabarkan kisah sedih itu melalui akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi berupa tanda centang biru, Dia mengunggah foto dirinya terbaring lemah di dalam IGD dengan memakai selang oksigen.

Foto Chandra Liow yang terbaring lemah itu bikin hati sutradara Ernest Prakasa hancur. Terlebih lagi, Chandra Liow mulai menuliskan kisahnya. "29 Juni positif covid. 9 Juli harus masuk IGD. Badai Sitokin. Hati infected. Jantung infected. Ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), Paru-paru infected sudah buram. Nyawa sudah kritis, Dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata “harus ikhlas ya.”

Baca Juga: 7 Foto Pilu Urip Arpan, Aktor Betawi yang Tutup Usia dalam Sunyi, Hidup Tiap Bulan Bergantung Sumbangan Deddy Mizwar

Ia rela jika tak bisa bertahan dan berhasil melawan COVID-19 asalkan ibunda-nya segera pulih dan negatif Corona. Hari-hari di rumah sakit terasa semakin dekat dengan ajal, begitu yang dirasakan Chandra Liow karena paru-paru sudah semakin buram.

"Nyawa sudah kritis, dokter pun juga sudah keluar kata-kata harus ikhlas ya. 6 hari di IGD tiap hari ada yang meninggal."

"Di kepala gue cuma menunggu giliran," tuturnya.

Chandra Liow melanjutkan kisahnya. Disaat itu nyokap juga ikut kejangkit dengan gejala ringan jadi gue minta Tuhan: “Tuhan, kalau lo mau ambil nyawa gue, ambil tapi gue mau minta nyokap gue sembuh 100%.”

Selama 6 hari berada di IGD, Chandra Liow merasa dekat dengan kematian. "Tiap hari ada yang meninggal. Di kepala gue cuma menunggu giliran. Tapi apa yang gue minta ternyata bukan Rencana-Nya. Akhirnya gue dapat pengobatan dan lanjut rawat inap dengan estimasi 2 bulan di rumah sakit."

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest