Follow Us

Sempat Didiskualifikasi dari Olimpiade, Foto Sikap Greysia Polii ke Wasit Jadi Sorotan, Netizen: Semoga Bukan Pencitraan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 02 Agustus 2021 | 20:04
Greysia Polii sempat didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Foto sikap Greysia Polii ke wasit jadi sorotan.
Instagram

Greysia Polii sempat didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Foto sikap Greysia Polii ke wasit jadi sorotan.

Fotokita.net - Greysia Polii menjadi pahlawan baru Indonesia. Ternyata atlet andalan bulutangkis putri ini sempat didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012. Foto sikap Greysia Polii ke wasit jadi sorotan.

Greysia Polii berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pasangan gandanya, Apriyani Rahayu.

Dengan prestasi Greysia dan Apriyani itu, bulutangkis Indonesia menorehkan rekor baru di tengah perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia berhasil meraih medali emas di sektor ganda putri dalam gelaran Olimpiade.

Sebelum Greysia dan Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang Bulutangkis sebelum ini sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Namun, dari sederet pretasi itu, di ganda putri saja medali belum bisa diraih. Saat ini rekor baru sudah tercipta, ganda putri berhasil meraih medali emas seiring pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Rupanya, sebelum meraih medali emas, Greysia Polii memiliki kisah di Olimpiade. Ia sempat didiskualifikasi dari Olimpiade karena tersangkut pelanggaran pertandingan.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Cetak Sejarah, Mantan Atlet yang Gagal Sabet Emas Olimpiade Ini Jadi Otak Suksesnya, Intip Foto Tampangnya

Sebelum memecahkan rekor di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii pernah didiskualifikasi pada gelaran Olimpiade London 2012.

Seperti dimuat dalam artikel Kompas.com pada 2 Agustus 2012 lalu, Greysia Polii sempat didiskualifikasi pada perhelatan olahraga multicabang terbesar di dunia itu.

Ketika itu, ia bertandem dengan Meiliana Jauhari sebagai pasangan ganda putri yang mewakili Indonesia di Olimpiade London 2012.

Pada waktu itu, Greysia Polii/Meiliana Jauhari dianggap melanggar kode etik karena sengaja mengalah di babak Grup C cabor bulu tangkis saat menghadapi Ha Jung Eun/Kim Min Jung (Korea Selatan).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest