Follow Us

Gerak Lokomotor Pada Permainan Sepak Bola yang Wajib Kita Tahu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:50
Salah satu permainan yang menggunakan gerak lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif adalag sepak bola.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET

Salah satu permainan yang menggunakan gerak lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif adalag sepak bola.

Fotokita.net - Berikut gerak lokomotor pada permainan sepak bola yang wajib kita tahu agar dapat menjawab soal tentang gerak lokotomor, nonlokomotor dan manipulatif.

Gerak lokomotor bisa kita jumpai dalam aktivitas permainan. Kita juga dapat menemukan gerak nonlokomotor dan manipulatif di dalamnya.

Saat melakukan permainan, bagian tubuh akan melakukan banyak gerak dasar yang terdiri dari gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif.

Salah satu permainan yang menggunakan gerak lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif adalah sepak bola.

Sepak bola merupakan permainan kelompok yang sangat populer di negara kita. Nah, melalui permainan sepak bola, kita bisa mempelajari tentang gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif.

Apa saja contoh gerak lokomotor, nonlokomotor, dan manipulatif dalam olahraga sepak bola?

Baca Juga: Contoh Gerak Lokomotor dan Nonlokomotor, Ini Pengertian Lengkapnya

Sebelum mencari gerak lokomotor, non lokomotor, dan manipulatif dalam sepak bola, kita cari tahu dulu pengertian gerak dasar itu.

Gerak lokomotor adalah gerakan berpindah tempat. Dalam gerak lokomotor, bagian tubuh tertentu bergerak atau berpindah tempat. Berlari untuk merebut bola dalam permainan sepak bola termasuk ke dalam gerak dasar lokomotor.

Adapun, gerak nonlokomotor adalah gerakan yang tidak disertai dengan perpindahan tempat. Gerakan ayunan kaki pada permainan sepak bola termasuk gerak dasar nonlokomotor.

Sementara itu, gerak manipulatif adalah gerakan yang melibatkan penguasaan pada sebuah objek atau benda. Gerak manipulatif juga bisa melibatkan suatu alat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest