Follow Us

Sudah Lama Pensiun, Mantan Gubernur DKI Jakarta Ini Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 16 Juni 2021 | 12:37
Mantan Gubernur DKI Jakarta H. Sutiyoso mendadak dikabarkan meninggal dunia. Begini fakta sebenarnya.
Istimewa

Mantan Gubernur DKI Jakarta H. Sutiyoso mendadak dikabarkan meninggal dunia. Begini fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendadak dikabarkan meninggal dunia. Begini fakta sebenarnya gubernur yang sempat menjabat selama 2 periode di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta H. Sutiyoso mendadak membuat heboh grup WhatsApp. Pasalnya, beredar kabar Sutiyoso meninggal dunia. Kabar itu disebarkan dengan menyertakan foto karangan bunga.

"Innalilahi wainnailahi rojiun. Semoga almarhum mas Yos Sutiyoso (mantan gubernur DKI, Pangdam Jaya, ka BIN) husnul khatimah, diampuni dosa dan kekhilafannya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia di sisinya," begitu bunyi pesan yang beredar melalui grup WhatsApp.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Indonesia di Olimpiade, Ini Alasan Markis Kido Tak Dapat Dimakamkan di TMP Kalibata

Bukan hanya itu, foto berupa karangan bunga ucapan bela sungkawa juga tersebar di sana. Diduga bunga tersebut dikirim oleh Keluarga Besar Masyarakat Mahasiswa Bogor.

Kabar yang beredar itu mengenjutkan publik. Banyak yang mencari tahu atas kebenaran dari kabar itu. Maklum, Sutiyoso dikenal memiliki karir cemerlang di dunia militer dan politik.

Lantas benarkah mantan Gubernur DKI Jakarta ini meninggal dunia? Begini faktanya.

Baca Juga: Beri Pertolongan Pertama Usai Kolaps di Lapangan, Sahabat Markis Kido Mohon Maaf ke Keluarga Sang Legenda: Kami Merasa Bersalah

Malang melintang di dunia militer telah menjadikan Sutiyoso lihai dalam menjalani kehidupan sipil. Pria yang dikenal murah senyum ini juga sukses dalam merintis karir politiknya.

Sutiyoso, bisa dipanggi Bang Yos, lahir di Semarang, 6 Desember 1944. Ia merupakan anak ke enam dari delapan bersaudara. Ayahnya bernama Tjitrodiharjo dan Ibunya Sumini.

Karir militer Sutiyoso mulai terlihat saat jabatannya terus meningkat dari Asisten Personel Kopassus, Asisten Operasi, Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Komandan Korem 062 Suryakencana, hingga kepala staff Kodam Jaya tahun 1994. Puncak karir militernya saat ia menjadi Panglima Kodam Jaya pada tahun 1996.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest