Follow Us

Foto Kecelakaan Jason Dupasquier Dikecam, Valentino Rossi Punya 2 Pilihan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 31 Mei 2021 | 08:45
Foto kecelakaan fatal pebalap Moto3 Jason Dupasquier dikecam, Valentino Rossi punya 2 pilihan ini.
Kolase

Foto kecelakaan fatal pebalap Moto3 Jason Dupasquier dikecam, Valentino Rossi punya 2 pilihan ini.

Fotokita.net - Foto kecelakaan fatal Jason Dupasquier, pebalap Moto3 yang meninggal dunia di usia 19 tahun dikecam. Namun, Valentino Rossi punya 2 pilihan ini.

Jason Dupasquier Pebalap Moto3 asal Swiss meninggal dunia secara tragis karena cedera yang dideritanya dalam kecelakaan mengerikan di akhir kualifikasi untuk Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Pebalap berusia 19 tahun itu jatuh di tikungan kanan Arrabbiata 2 di Tikungan 9 pada akhir kualifikasi kelas Moto3 di Mugello saat dalam putaran akhir untuk menentukan posisi start.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Fatal Jason Dupasquier, Pebalap Moto3 yang Meninggal Dunia di Usia 19 Tahun

Pebalap Tech 3 KTM Ayumu Sasaki mengikuti Jason Dupasquier pada saat itu dan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindari pembalap Prustel GP - Sasaki diluncurkan di udara.

Sementara Sasaki berjalan menjauh dari insiden tersebut, Jason Dupasquier harus dirawat di pinggir lintasan oleh tim medis sirkuit selama sekitar setengah jam sebelum dia diterbangkan ke rumah sakit di Florence.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Tersangka Penipuan Uang Sumbangan Umat, Begini Fakta Sebenarnya

Usai dibawa ke rumah sakit, Ferderasi Motor Internasional (FIM) menyatakan bahwa Dupasquier berada dalam "kondisi sangat serius" di rumah sakit Careggia di Florence tetapi dipindahkan ke rumah sakit dalam kondisi stabil pada Sabtu.

Namun, nyawa Jason Dupasquier tak bisa lagi diselamatkan. Pebalap yang berlaga pada musim keduanya di Moto3, kelas paling bawah dalam MotoGP, meninggal dunia karena cederanya. Pihak MotoGP mengonfirmasi kematian Jason pada Minggu pagi.

Kabar duka yang beredar beberapa saat sebelum MotoGP Italia 2021 dimulai segera mendapat respon dari sejumlah pihak, termasuk para pebalap MotoGP.

Baca Juga: Ramai Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Cium Skenario Besar di Baliknya

Para pebalap pun mengheningkan cipta selama satu menit untuk memberikan penghormatan kepada Jason Dupasquier sebelum memulai balapan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest