Follow Us

Tantang Pasukan Setan, 2 Anggota KKB Papua Tewas Diterjang Peluru Kopassus

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 14 Mei 2021 | 06:29
Pasukan gabungan TNI, Kopassus, Kostrad, dan Yonif 500/R berhasil menewaskan 2 anggota KKB Papua.
Kolase

Pasukan gabungan TNI, Kopassus, Kostrad, dan Yonif 500/R berhasil menewaskan 2 anggota KKB Papua.

Fotokita.net - Sejak dilabeli teroris, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terus menebar ancaman. Kelompok separatis ini terang-terangan menantang pasukan TNI dan Polri. Kini, mereka mulai merasakan getahnya.

Beberapa waktu lalu, KKB Papua atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM) mengumbar tantangan pada TNI dan Polri dalam sebuah video yang dirilis melalui jejaring TikTok.

Dalam video itu, KKB Papua mengajak pasukan gabungan TNI dan Polri bertempur di hutan Nduga, Papua.

Ada tiga orang yang mengaku sebagai wakil TPNPB - OPM yang melontarkan tantangan. Sembari mengumbar tantangan, mereka memamerkan membawa senjata laras panjang.

Baca Juga: Pantas Berani Tantang Pasukan Khusus TNI dan Polri, Teroris OPM Disebut Punya Keunggulan Ini Buat Ladeni Densus 88 di Hutan Papua

Salah satu dari anggota KKB Papua memberikan ancaman pada pasukan TNI dan Polri, yang dikabarkan segera datang ke Tanah Mutiara Hitam.

Lantang berbicara di depan kamera, anggota KKB Papua mengaku tak takut meski sudah mendapatkan label teroris dari pemerintah.

Bukan hanya itu, anggota KKB ini sesumbar, siap menghadapi berapapun personel yang diturunkan oleh TNI-Polri untuk menumpas habis mereka di belantara Papua.

Baca Juga: Foto Anggota KKB Papua Cium Merah Putih Beredar, Cara Kapolres Yapen Luluhkan Hati Tentara OPM Tanpa Angkat Senjata Jadi Sorotan

Dia mengatakan, meski TNI dan Polri siap menambah pasukan untuk menumpas KKB Papua, mereka siap melayaninya. Mereka tak akan mundur satu langkah pun.

"Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel pun tetap kita layani."

"Anda sudah kirim berapa personel, itu tidak akan (bisa) keluar," kata seorang anggota TPNPB - OPM sambil menunjuk-nunjuk seperti dikutip dari video TikTok Minggu (2/5/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest