Follow Us

Foto Bipang Ambawang, Kuliner Khas Kalimantan yang Viral Usai Disebut Jokowi, Ternyata Mengandung Bahan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 08 Mei 2021 | 16:16
Foto bipang ambawang, kuliner khas Kalimantan yang disebut Presiden Jokowi dalam pidatonya. Viral karena mengandung bahan ini.
IG Bipang Ambawang

Foto bipang ambawang, kuliner khas Kalimantan yang disebut Presiden Jokowi dalam pidatonya. Viral karena mengandung bahan ini.

Fotokita.net - Foto bipang ambawang jadi sorotan usai disebut Presiden Jokowi dalam pidatonya. Kuliner khas Kalimantan ini viral karena mengandung bahan ini, sementara pidato Jokowi menyinggung perayaan Lebaran di tengah larangan mudik.

Pada Sabtu (8/2/2021) netizen heboh membahas pidato Presiden Jokowi yang mengajak publik belanja kuliner secara daring alias online. Ajakan ini ditujukan bagi warga yang rindu dengan kuliner khas daerah di tengah pelarangan mudik Lebaran.

Ajakan Jokowi pun mendapat respon dari netizen, tapi yang bikin perbincangan tambah seru adalah bipang ambawang, kuliner khas Kalimantan.

Baca Juga: Foto Jadul Ayu Ting Ting Disorot, Potret Happy Asmara Ngarit Rumput Malah Banjir Pujian

Lantas kenapa bipang ambawang kuliner khas Kalimantan bikin heboh?

Asal tahu saja, bipang ambawang merupakan babi panggang khas Kalimantan Barat.

Berikut ini penggalan video Jokowi yang berisi ajakan untuk belanja kuliner secara online. Video ini beredar di lini masa dan menjadi trending Twitter, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera, Foto Rumah Happy Asmara, Pedangdut Kondang yang Rela Hidup Sederhana

"Sebentar lagi Lebaran. Namun karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama.

Nah, untuk Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online.

Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah."

Baca Juga: 4 Foto Anak Bungsu Joanna Alexandra, Idap Penyakit Langka Hingga Pontang-panting Tutupi Biaya Pengobatan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest