Follow Us

Cara Menemukan Style Fotografi yang Kita Inginkan, Ternyata Mudah Kok!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 07 Mei 2021 | 15:22
Fotografi travel, salah satu gaya dalam seni fotografi. Gaya fotografi sering menjadi pertanyaan dalam diskusi karya foto.
Pat Kay/PetaPixel

Fotografi travel, salah satu gaya dalam seni fotografi. Gaya fotografi sering menjadi pertanyaan dalam diskusi karya foto.

Fotokita.net - Style fotografi sering menjadi pertanyaan yang muncul dalam perbincangan sesama fotografer. Ternyata menemukan style fotografi yang kita inginkan mudah saja caranya.

Dalam hal menemukan style fotografi dalam berkarya, Pat Kay fotografer travel punya tips yang menarik untuk bisa kita terapkan. Pat juga berbagi video yang dapat kita simak di akhir konten ini.

Oya, Pat Kay ini adalah fotografer travel yang saat ini bermukim di Sydney, Australia. Dia sudah memenangkan banyak penghargaan dan kita terus memproduksi beragam konten dalam sejumlah platform.

Baca Juga: Tega! Fotografer Ini Kuras Tabungan Kuliah Anaknya Demi Beli Kamera Baru, Sahabat: Si Anak Ingin Jadi Dokter

Dengan hasrat untuk bepergian dan berpetualang, Pat mengkhususkan diri dalam mengeksplorasi kontras antara alam dan perkotaan, melalui fotografi lanskap, lanskap kota, udara, gaya hidup, dan jalanan.

Pat juga telah bekerja dengan sederet merek top dunia seperti Sony, Adobe, Microsoft, Samsung, Nike, Adidas, Ford, Toyota, Lexus, DJI, Razer, Instagram, dan banyak lagi.

Baca Juga: Harga Canon EOS R Dibanderol Rp 82 Juta, Apakah Kehebatan Kamera Mirrorless Ini Sepadan untuk Fotografi Lanskap?

"Selama bertahun-tahun saya menghabiskan waktu mengajar fotografi, satu pertanyaan yang terus-menerus saya dapatkan - berulang kali - adalah, "Bagaimana cara menemukan gaya saya?" ujar Pat.

Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan sederhana itu, Pat sudah melakukan banyak upaya untuk memikirkan hal ini secara mendalam. Kontemplasi ini Pat lakukan dalam beberapa tahun, bukan waktu yang singkat.

Namun, dari situ, Pat merasa yakin atas jawaban yang akan dia sampaikan saat mendapatkan pertanyaan yang sama, saat berada di dalam kelas atau sekadar ngobrol dalam pertemuan.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Foto untuk Dijual ke Klien, Ini Hitungan Mudahnya

"Saya sudah dapat pendapat yang pasti tentang apa yang saya pikirkan tentang gaya dalam fotografi dan seni secara umum."

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest