Follow Us

Kini Diburu Teman-temannya di Kesatuan Elit TNI, Ini Sosok Pratu Lucky Matuan yang Nekat Membelot ke KKB Papua, Punya Kemampuan Tempur di Atas Rata-rata

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 16 April 2021 | 17:54
Lucky Matuan (kanan), mantan Prajurit TNI yang membelot jadi anggota KKB Papua.
Facebook

Lucky Matuan (kanan), mantan Prajurit TNI yang membelot jadi anggota KKB Papua.

Fotokita.net - Kini diburu teman-temannya di kesatuan elit TNI, ini sosok Pratu Lucky Matuan yang nekat membelot ke KKB Papua, punya kemampuan tempur di atas rata-rata.

Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo membenarkan bahwa seorang prajurit TNI bernama Pratu Lucky Y Matuan atau Lukius, personel Raider 400 bergabung dengan KKB Papua.

Raider 400 yang berada di bawah naungan Kodam IV/Diponegoro sempat ditugaskan di Kabupaten Intan Jaya sejak Agustus 2020 hingga Maret 2021.

Baca Juga: Sengaja Tutupi Rambut Bulenya Saat Pertama Kali Datangi Serambi Mekkah, Model Cantik Prancis Ini Bahagia Dipersunting Pria Aceh: Alhamdulillah Ya

Suswatyo menyebutkan, Lukius membelot saat penugasan tersebut. "Pratu Lukius dia kelana yudha (meninggalkan tugas) bergabung dengan KKB di Intan Jaya," ujar Suswatyo.

Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen Suswatyo mengatakan, Pratu Lucky Y Matuan atau Lukius, personel Raider 400 yang bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua telah dianggap sebagai pengkhianat.

Lukius, kata dia, juga sudah masuk dalam daftar anggota KKB di Intan Jaya.

Baca Juga: Suaminya Tewas Ditembak KKB Papua, Tangis Dewi Gita Pecah Saat Sambungan Telepon Tiba-tiba Terputus: 'Kami Sudah Dikepung'

"Mereka sudah gabung ke sana. Kalau ketemu ya ditindak tegas karena dia sudah masuk kelompok ekstremis," kata Suswatyo saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Suswatyo berharap bergabungnya Pratu Lukius ke KKB tak membuat kekuatan kelompok itu meningkat.

"Mudah-mudahan saja tidak ada gangguan apa pun kepada masyarakat," kata dia.

Adapun Pratu Lukius telah dipecat dari kesatuan sejak bergabung dengan KKB.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest