Follow Us

Dikenal Jarang Keluar Kamar, Ahli Bongkar Alasan Sebenarnya Zakiah Aini Lakukan Aksi Nekat di Mabes Polri: Bukan Karena Jihad

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 02 April 2021 | 10:27
ZA atau Zakiah Aini tulis surat wasiat untuk keluarga.
Tribunnews

ZA atau Zakiah Aini tulis surat wasiat untuk keluarga.

Fotokita.net - Dikenal jarang keluar kamar, ahli bongkar alasan sebenarnya Zakiah Aini lakukan aksi nekat di Mabes Polri: bukan karena jihad.

Pelaku penyerangan di kompleks Mabes Polri, Zakiah Aini, terus menjadi sorotan. Kehidupan pribadi hingga motif penyerangan terus dikulik oleh publik.

Rekaman CCTV yang disiarkan Kompas TV memperlihatkan, Zakiah yang menggunakan kerudung biru dan baju gamis hitam beraksi seorang diri dengan menodongkan pistol ke petugas kepolisian.

Setelah mengeluarkan beberapa tembakan, Zakiah akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas polisi.

Baca Juga: Bak Role Model Zakiah Aini, Ini Kisah Aqsa Mahmood, Wanita Cantik yang Rela Campakkan Keluarga Tajirnya Demi Gabung ISIS, Nasibnya Berujung Tragis

Peluru yang menembus jantungnya membuat wanita berusia 25 tahun ini tewas di tempat.

Pelaku teror yang tinggal di sebuah rumah di kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, ini dikenal penyendiri.

Menurut kesaksikan Ketua RT 003/010, Kasdi, Zakiah lebih senang berada di kamarnya ketimbang berbaur dengan keluarga ataupun warga sekitar.

Dari hasil penelusuran polisi, Zakiah sempat menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat, namun terhenti di semester lima.

Baca Juga: Sentil Sosok Ahok, Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Tak Pernah Bergaul dengan Tetangga Hingga Dipecat dari Kampus Karena Alasan Ini

Tidak diketahui persis alasan mengapa Zakiah berhenti sekolah.

Pihak Universitas Gunadarma di Depok, Jawa Barat, membenarkan bahwa Zakiah pernah berkuliah di universitas tersebut. Namun, ia tidak menyelesaikan studinya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest