Follow Us

Cuma Butuh 19 Hari Jadi Duda, Ini Alasan Istri Kedua Din Syamsuddin Cerai dari Petinggi KAMI, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Januari 2021 | 07:10
Potret saat Din Syamsuddin menikah dengan istri keduanya Novalinda pada 2011
ist

Potret saat Din Syamsuddin menikah dengan istri keduanya Novalinda pada 2011

Fotokita.net - Cuma butuh 19 hari jadi duda, ini alasan istri kedua Din Syamsuddin cerai dari petinggi KAMI, ternyata bukan sosok sembarangan.

Pernikahan mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan Rashda Diana digelar secara tertutup di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Minggu (3/1'/2021).

Dr Rashda Diana merupakan cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Imam Zarkasyi.

Kepala Desa Gontor, Agung Prihandoko mengatakan Din Syamsuddin sudah mengajukan permintaan surat pengantar dari Desa Gontor ke KUA Mlarak.

Baca Juga: Cuma 19 Hari Cerai dari Istri Kedua Karena Alasan Ini, Din Syamsuddin Nikahi Wanita Lulusan Mesir, Jabatannya Bukan Sembarangan

"Prosedurnya sama dengan warga lain. Semua persyaratannya sudah lengkap, mulai dari pengantar dan sebagainya," terang Agung.

Agung menjelaskan prosesi pernikahan Presidium Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) tersebut digelar secara tertutup di lingkungan Pondok Gontor. "Pernikahan itu terbatas hanya untuk keluarga," ujar Agung.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mlarak, Muhamad Auliyaussofi yang menjadi penghulu pernikahan tersebut menyebutkan pernikahan berlangsung seperti pada umumnya, tiga anak Din Syamsuddin juga hadir.

"Pernikahannya seperti umumnya. Tiga putra Pak Din Syamsuddin juga hadir," ucap Sofi.

Baca Juga: Kerap Bilang Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik, Sosok Ini Terkejut Jokowi Tak Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Satu, Ada Apa?

Saksi dari dua mempelai juga hadir, termasuk pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Prof. Amal Fatulloh Zarkasyi dan KH Hasan Abdullah Sahal. "Alhamdulillah, surat-suratnya lengkap sehingga bisa melaksanakan akad nikah sekitar pukul 09.00 WIB," jelasnya.

Pernikahan dilaksanakan di rumah pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Pernikahan tersebut hanya dihadiri dari pihak keluarga.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest