Follow Us

Tancap Gas Datang ke Jakarta Lewat Darat, Risma Malah Dapat Peringatan dari Sosok Ini: Jangan Gatel Lihat Taman Nggak Rapi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 26 Desember 2020 | 09:13
Tri Rismaharini ditunjuk jadi Mensos, suka blusukan naik motor listrik Gesits
Tribunnews.com

Tri Rismaharini ditunjuk jadi Mensos, suka blusukan naik motor listrik Gesits

Fotokita.net - Tancap gas datang ke Jakarta lewat darat, Risma malah dapat peringatan dari sosok ini: jangan gatel lihat taman nggak rapi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Tri Rismaharini untuk menjabat Menteri Sosial (Mensos) RI.

Risma akan menjabat Mensos menggantikan Juliari Batubara yang saat ini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Dilarang Rangkap Jabatan Karena Undang-undang, Mensos Risma Malah Minta Staf Barunya Lakukan Ini: Nggak Usah Sungkan Sama Saya

"Saya kira kita tahu semuanya, beliau adalah Wali Kota Surabaya, dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," saat mengumumkan resuffle kabinet, Selasa sore (22/12/2020).

Menteri Sosial yang baru Tri Rismaharini akan berkantor di Jakarta pada Senin (28/12/2020) mendatang.

Risma yang saat ini masih di Surabaya akan menempuh perjalanan melalui darat menuju Jakarta.

Baca Juga: Ikuti Perintah Megawati, Begini Nasib Bansos Covid-19 Usai Risma Ditunjuk Jadi Menteri Sosial

Mantan Wali Kota Surabaya ini menuturkan, ia belum berkantor di Jakarta karena saat dipanggil Presiden Jokowi awal pekan tadi dalam situasi dadakan.

Dengan demikian, waktu libur Hari Raya Natal ini menjadi kesempatan Risma untuk merapikan segala keperluan untuk mendukung tugasnya di Jakarta.

“Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu ini balik ke Surabaya, untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja di sana,” kata Risma kepada awak media, di Surabaya, Jumat (25/12/2020).

Rencananya, Risma akan bertolak ke Jakarta dari Surabaya pada hari Minggu (27/12/2020) mendatang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest