Follow Us

Belum Lagi Sertijab Menkes, Dokter Terawan Malah Unggah Foto Ini Saat Menteri Baru Pimpin Rapat Vaksin Covid-19

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Desember 2020 | 10:07
Presiden Joko Widodo bersama  Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).
KOMPAS.com/Ihsanuddin

Presiden Joko Widodo bersama Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Fotokita.net - Belum lagi sertijab Menkes, Dokter Terawan malah unggah foto ini saat menteri baru pimpin rapat vaksin Covid-19.

Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono langsung memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) dengan pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Rabu (23/12/2020).

Rapat digelar di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan. Budi mengatakan, tugas pertama yang harus segera dilaksanakan adalah mempersiapkan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

“Target jangka pendek, untuk segera dilakukan vaksinasi Covid-19," ujar Budi dikutip dari siaran pers Kementerian Kesehatan, Rabu.

Baca Juga: Resmi Dicopot Jokowi, Ini 5 Blunder Mantan Menkes Terawan Saat Pandemi Covid-19 Hingga Disindir Najwa Shihab

Meski akan dilakukan dalam waktu dekat, Budi menekankan bahwa rencana vaksinasi harus dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatiaan serta persiapan matang.

Menurut dia, paling tidak ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama diantaranya ketersediaan vaksin, kesiapan sarana prasarana, SDM yang bertugas, strategi distribusi, serta proses vaksinasi. “Saya ingin memastikan semua alatnya siap,” ucapnya.

Baca Juga: Tanpa Gelar Dokter, Ini Alasan Budi Gunadi Sadikin Dipilih Sebagai Menteri Kesehatan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjanjikan layanan kesehatan prima yang tak akan kewalahan menghadapi pandemi apapun di masa ia menjabat.

Hal itu disampaikan Budi usai ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sbagai Menteri Kesehatan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

“Saya percaya kalau kita bersatu bersama dengan asosiasi, dengan pemerintah daerah, dengan seluruh komponen bangsa yang ada, kita bisa membangun sistem layanan kesehatan publik yang kuat dan siap mengatasi masalah SARS-Cov-2 ini,” kata Budi yang kini menggantiksan Terawan Agus Putranto.

Baca Juga: Sosok Budi Gunadi Sadikin Dipilih Jadi Menkes Hingga Bikin Terkejut, Sosok Ini Malah Kebanjiran Telepon dari Para Dokter

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest