Follow Us

Resmi Dicopot Jokowi, Ini 5 Blunder Mantan Menkes Terawan Saat Pandemi Covid-19 Hingga Disindir Najwa Shihab

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 22 Desember 2020 | 16:48
Menkes Terawan tanggapi permintaan Presiden Jokowi terkait kepastian vaksinasi Covid-19
Kolase YouTube

Menkes Terawan tanggapi permintaan Presiden Jokowi terkait kepastian vaksinasi Covid-19

Fotokita.net - Resmi dicopot Jokowi, ini 5 blunder mantan Menkes Terawan saat pandemi Covid-19 hingga disindir Najwa Shihab.

Presiden Joko Widodo menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan RI menggantikan Terawan Agus Putranto.

Pengumuman itu disampaikan Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020) sore. Budi Gunadi yang disebut namanya oleh Jokowi saat pengumuman pun keluar dari dalam Istana Merdeka.

Tak hanya Budi Gunadi, lima menteri baru yang diperkenalkan Jokowi juga muncul satu per satu dari dalam Istana Merdeka begitu namanya dipanggil Jokowi.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jokowi Siap Dibacakan, Sandiaga Uno Masuk Daftar Menteri Hingga Bikin Gerindra Singgung Hal Ini

Keenam menteri baru itu mengenakan jaket biru, kemeja putih, dan celana hitam.

Adapun kelima menteri baru lainnya yang diumumkan Jokowi ialah Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio, Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

Kemudian, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Lalu, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara.

Selanjutnya ialah Muhammad Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

Baca Juga: Minta Umat Islam Lakukan Ini Usai Penembakan Pengawal Habib Rizieq, Aa Gym Disentil Agar Berkata Sopan Pada Presiden Jokowi

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sangat jarang tampil di hadapan publik untuk menjelaskan mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Sementara, pengamat kebijakan Publik Agus Pambagio menilai wajar jika Terawan sulit muncul ke publik. Sebab, sejak awal pandemi Covid-19, Terawan sering membuat pernyataan yang memicu kontroversi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest