Follow Us

Ogah Beri Selamat ke Joe Biden Hingga Disebut Jadikan Amerika Musuh No 1, Pemimpin Negara Besar Ini Akhirnya Berubah Pikiran, Ternyata Begini Penyebabnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 November 2020 | 06:29
Donald Trump dan Vladimir Putin
Bussines Insider

Donald Trump dan Vladimir Putin

Fotokita.net - Ogah beri selamat ke Joe Biden hingga bakal jadikan amerika musuh no 1, pemimpin negara besar ini akhirnya berubah pikiran, ternyata begini penyebabnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (9/11/2020), menegaskan tidak akan pernah mengakui Joe Biden sebagai Presiden AS.

Tak seorang pun di Moskow meragukan bahwa Joe Biden akan terus membela kepentingan Ukraina dan menghukum Rusia karena mencaplok Krimea, dilansir The Daily Beast, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Sukses Copoti 900 Baliho Habib Rizieq, Markas Kodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga, Siapa yang Berduka?

Anggota parlemen Ukraina, Andriy Derkach, di garis depan mendorong disinformasi tentang Biden dan putranya Hunter, berdasarkan sebuah laporan Departemen Keuangan AS pada awal September 2020.

Keduanya dituduh telah menjadi agen aktif satu dekade lebih.

Beberapa minggu jelang pemilihan presiden AS, pejabat Kremlin menyatakan Rusia jauh dari kesepakatan nuklir dengan Amerika Serikat.

Baca Juga: Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi, Joe Biden Malah Jadi Musuh No 1 Pemimpin Negara Besar Ini, Ternyata Begini Penjelasannya

Gedung Putih menolak usulan Putin untuk mempertahankan kesepakatan besar terakhir, New Start, tetap hidup.

Perjanjian tersebut berakhir pada Februari 2021.

Ketika negosiasi senjata terurai, Rossiya-24, sebuah stasiun televisi pemerintah, menyiarkan pertemuan Putin dengan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov sehingga seluruh bangsa dapat menyaksikan reaksi Putin:

"Jadi kita memiliki ancaman yang jelas untuk meninggalkan dunia tanpa kesepakatan ini?" Putin bertanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest