Follow Us

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Menteri Jokowi Salah Kalkulasi Jumlah Pengikut Habib Rizieq Shihab, Anggota TNI Ini Teriak Begini Sampai Kapendam Jaya Bikin Klarifikasi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 11 November 2020 | 16:38
Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten
Tribunnews.com

Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

Fotokita.net - Bak jatuh tertimpa tangga, menteri Jokowi salah kalkulasi jumlah pengikut Habib Rizieq Shihab, anggota TNI ini teriak begini sampai Kapendam Jaya bikin klarifikasi.

Kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Tanah Air setelah lebih dari 3,5 tahu bermukim di Mekah, Arab Saudi pada Selasa (10/11/2020) disambut riuh para pendukungnya.

Kedatangan puluhan ribu pendukung Habib Rizieq Shihab rupanya meleset dari perkiraan Pemerintahan Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Baca Juga: Disambut Ribuan Pendukungnya yang Telah Rindu, Habib Rizieq Shihab Segera Nikahkan Sosok Cantik Ini, Siapakah Dia?

Hal tersebut disampaikan Menteri Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Prof Mahfud MD dalam sebuah wawancara bersama Cokro TV.

Dalam sesi wawancara tersebut, Mahfud MD menyebutkan kepulangan Habib Rizieq Shihab tidak pernah dibahas pemerintah secara langsung.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu Usai Terpisah Lama, Foto Anies Baswedan Duduk Bareng Habib Rizieq Terkuak, Mulai Bahas Politik?

Mahfud MD pun menyebutkan jajaran menteri Jokowi tidak pernah membahas hal tersebut secara serus.

"Nggak! terus terang pemerintah tidak pernah membahas itu secara khusus. Artinya bahwa ini serius kita tidak menganggap ini serius," ungkap Mahfud MD.

Tidak menjadi prioritas ataupun tidak dianggap seriusnya kepulangan Habib Rizieq Shihab diungkapkan Mahfud MD karena menimbang sejumlah hal.

Baca Juga: Ungkap Alasan Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air, Sosok Ini Ikut Sambut Kepulangan Imam Besar FPI: Takut Dituntut Sang Habib?

Satu di antaranya disebutkan Mahfud MD adalah tidak banyaknya pengikut Habib Rizieq Shihab.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest