Follow Us

Tampak Tenang Meski Ditunjuk-tunjuk Gatot Nurmantyo, Begini Sosok Perwira TNI AD yang Rebut Kertas Orasi Pensiunan Jenderal TNI di TMP Kalibata

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 02 Oktober 2020 | 19:37
Dandim Jakarta Selatan Kolonel inf Ucu Yustia berdialog dengan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan, Rabu (30/9/2020).
Warta Kota/Feryanto Hadi

Dandim Jakarta Selatan Kolonel inf Ucu Yustia berdialog dengan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan, Rabu (30/9/2020).

Fotokita.net - Tampak tenang meski ditunjuk-tunjuk Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, begini sosok perwira TNI AD yang rebut kertas orasi pensiunan jenderal TNI di TMP Kalibata

Sosok mantan Panglima TNI Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo belakangan ini jadi sorotan.

Maklum, jenderal yang menjadi salah satu deklator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) beberapa kali bersitegang dengan aparat keamanan atas kegiatan dilakukannya.

Baca Juga: Selain Hadang Gatot Nurmantyo di TMP Kalibata, Dandim Jakarta Selatan Kepergok Kamera Tegang dengan Pensiunan Jenderal Bintang 3 TNI AL, Siapa Dia?

Pada Rabu sore, 30 September 2020, suasana di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, sedikit gaduh ketika Panglima TNI ke-30, Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo muncul untuk berziarah.

Nah, dalam kegaduhan itu, tiba-tiba nama Komandan Komando Distrik Militer 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Ucu Yustiana mendadak jadi sorotan karena dituduh telah melakukan pengadangan terhadap Jenderal Gatot.

Apakah benar demikian?

Baca Juga: Balas Dendam Tumpas PKI Hingga Akarnya, Tapi Komandan Kopassus Ini Justru Dibuang Presiden Soeharto ke Negara Komunis

Dalam rekaman video yang disiarkan tvOne, dilansir VIVA Militer, Kamis 1 Oktober 2020, terlihat jelas tak ada aksi pengadangan atau upaya menghalangi yang dilakukan Kolonel Ucu terhadap jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu.

Pada rekaman itu tampak Kolonel Ucu Yustiana malah bersikap sebaliknya, dia tampak tenang dan sopan berbicara kepada seniornya di TNI itu.

Bahkan, Kolonel Ucu membungkukkan tubuhnya ketika berbicara dengan Jenderal Gatot, meskipun beberapa kali Jenderal Gatot berbicara sembari mengacung-acungkan jari telunjuknya ke tubuh sang kolonel seperti dikutip dari WartaEkonomi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest