Follow Us

Foto Baju Hazmatnya Dilumuri Tinja Bikin Geger, Respons Nakes di Surabaya Pada Keluarga Pasien Covid-19 Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 01 Oktober 2020 | 10:42
Foto tenaga kesehatan sebuah puskesmas di Surbaya memakai APD lengkap mendapat perlakuan tak menyenangkan dari keluarga pasien.
HUMAS PEMKOT SURABAYA/SURYA.CO.ID

Foto tenaga kesehatan sebuah puskesmas di Surbaya memakai APD lengkap mendapat perlakuan tak menyenangkan dari keluarga pasien.

Fotokita.net - Foto baju hazmatnya dilumuri tinja bikin geger, respons nakes di Surabaya pada keluarga pasien Covid-19 jadi sorotan.

Seorang tenaga medis dari sebuah puskesmas di Surabaya mendapatkan perlakuan tak menyenangkan ketika menjemput pasien Covid-19.

Tenaga medis itu dilumuri kotoran oleh keluarga pasien Covid-19 saat melakukan tugasnya.

Kotoran berwarna kuning itu terlihat di alat pelindung diri (APD) yang dipakai tenaga medis tersebut.

Baca Juga: Kabar Duka dari Dunia Hiburan, Penyanyi Muda Ini Dirawat Karena Positif Covid-19, Begini Kondisi Terkininya

Foto tenaga medis berlumur kotoran itu sempat viral.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, peristiwa itu terjadi di Rusun Bandarejo Surabaya pada Selasa (29/9/2020).

Febri menceritakan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, Pemkot Surabaya menggelar tes swab di rusun tersebut pada 23 September 2020.

Baca Juga: Disebut Positif Covid-19 Hingga Tak Muncul di Layar Kaca, Ayu Ting Ting Malah Unggah Foto Berbeda, Balasan Umi Kalsum Jadi Sorotan

Hasil tes swab itu keluar pada Senin (28/9/2020). Petugas puskesmas melakukan tracing terhadap salah satu pasien, Mr X.

"X ini ternyata ada komorbidnya, sehingga harus dibawa ke rumah sakit rujukan, harus dibawa ke BDH," kata Febri, seperi dilansir dari Surya.co.id, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga: Disindir Habis-habisan Bintang Emon, Inilah 5 Blunder Menkes Terawan Saat Awal Pandemi Covid-19, Jadi Alasan Absen di Acara Najwa Shihab?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest