Follow Us

Ekonomi Kita Diambang Resesi, Inilah Trik Jitu Biar Tetap Bisa Belanja Online dengan Bujet Terbatas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 September 2020 | 13:15
Online Shopping

Online Shopping

Fotokita.net - Pengalaman belanja online memang bisa dibilang menyenangkan, konsumen hanya memerlukan gadget, lalu cari barang yang diinginkan, dan beli.

Setelah itu, konsumen tinggal duduk manis di rumah menunggu barang dikirim.

Khawatir pengeluaran kita semakin menjadi-jadi karena sering belanja online, tenang semua ada caranya kok.

Terlebih, di tengah situasi pandemi seperti sekarang, aktivitas belanja online makin meningkat.

Baca Juga: Kabar Gembira Masih Terbuka Bantuan Tunai Rp 2,4 Juta Cuma Isi NIK KTP, Tapi Bagi yang Sudah Ditransfer Harus Segera Tarik Dana, Begini Alasannya

Selama pandemi Covid-19, seperti dikutip dari Kontan.co.id, 9 dari 10 responden mengaku, aktivitas belanja online mereka meningkat.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Jumat (22/5/2020), Presiden Komisaris SEA Group Pandu P Syahrir menyebut bahwa kebijakan kerja dari rumah juga memengaruhi pola konsumsi masyarakat, termasuk belanja online.

Baca Juga: Terungkap Sudah, Ternyata 2 Sosok Ini Jadi Pentolan PKI di Indonesia, DN Aidit Cuma Kroco

Apalagi kebutuhan akan hunian di kala pandemi ini malah makin bertambah. Sebelumnya tak butuh meja belajar, kini harus punya untuk kelas online.

Kemudian, yang tadinya belum miliki hobi mendekorasi rumah dan hobi tanaman, di kondisi yang sekarang mulai menyukai hobi tersebut.

Belum lagi untuk memenuhi kebutuhan berbagai peralatan untuk mendukung kenyamanan berbagai kegiatan di rumah, seperti perlengkapan memasak, hingga hiburan di rumah.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Sudah 4 Kali Transfer, Ternyata 330 Ribu Pekerja Belum Terima Bantuan Rp 2,4 Juta Karena 5 Alasan Ini, Cepat Cek Lewat Hape

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest