Follow Us

Cek Status Penerima Bantuan Rp 600 Ribu, Inilah Solusi Gagal Upload Foto Saat Daftar Akun di Kemnaker.go.id

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 23 September 2020 | 21:52
Ilustrasi bantuan Rp 600 ribu buat karyawan swasta
Kompas.com

Ilustrasi bantuan Rp 600 ribu buat karyawan swasta

Fotokita.net - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja hingga 21 September 2020 sudah menyalurkan BLT Karyawan kepada 8.720.351 penerima.

Artinya, penyaluran subsidi upah atau BLT karyawan ini sudah mencapai 96,89%.

Kemnaker saat ini juga masih terus memproses pencairan blt karyawan khususnya BSU tahap empat.

"Alhamdulillah, penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja telah berjalan dengan baik. Dari tahap I sampai tahap III penyalurannya sudah mencapai angka 8.534.217 orang atau sekitar 94,82 persen dari total 9 juta orang penerima," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dilansir dari laman resmi Kemnaker.

Ida menjelaskan untuk bantuan subsidi upah/gaji tahap keempat, pihaknya telah menerima 2,8 juta data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kabar Baik, Hari Ini Bantuan Rp 600 Ribu Ditransfer ke 2,8 Juta Rekening, Tapi Kenapa Ada yang Belum Terima BLT Subsidi Gaji Tahap 1-3?

Data dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut, selanjutnya dilakukan check-list untuk dilihat kelengkapannya sesuai kriteria Permenaker 14/2020.

"Untuk penyaluran tahap IV, kita lakukan secepatnya apabila proses check-list yang membutuhkan waktu paling lama 4 hari kerja telah selesai. Jadi, jika minggu kemarin data diserahkan ke kami pada hari Rabu, maka proses check-list maksimal selesai hari Selasa (besok) "kata Menaker Ida.

Baca Juga: Cepat Daftar Di Sini, Cuma Isi NIK, Nama Lengkap dan Alamat Rumah Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 2,4 Juta, Nggak Pake Ribet!

Setelah dilakukan check list, data tersebut akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Kemudian, KPPN menyalurkan uang subsidi gaji/upah tahap IV tersebut kepada Bank Penyalur, yakni Bank yang masuk menjadi anggota HIMBARA.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest