Follow Us

Selain Menko Airlangga Hartarto, 2 Menteri Jokowi Ini Ikut Salahkan Anies Baswedan Usai Pengumuman PSBB Total di Jakarta

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 11 September 2020 | 10:51
Ilustrasi PSBB Jakarta
Now Jakarta

Ilustrasi PSBB Jakarta

Fotokita.net - Selain Menko Airlangga Hartarto, 2 menteri Presiden Jokowi ini ikut salahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pengumuman PSBB total kembali diberlakukan di Jakarta.

Pemerintah diminta tidak saling menyalahkan terkait anjloknya IHSG sebesar 5 persen ke level 4.892,87 pada hari ini, Kamis (10/9/2020).

Menurut Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad, pergerakan IHSG yang fluktuatif pada masa pandemi Covid-19 adalah hal biasa.

“Artinya sewaktu sewaktu bisa terjadi turbulensi ekonomi nasional apalagi pasar modal seperti IHSG,” ujarnya di Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penyebab turunnya IHSG diakibatkan oleh pengumuman PSBB oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Baca Juga: Bak Disambar Geledek, Baru Umumkan PSBB Total di Jakarta, Menko Airlangga Hartarto Langsung Salahkan Anies Baswedan Gara-gara Hal Ini

Kamrussamad menilai pernyataan Airlangga mencerminkan cara pandang pemerintah yang mementingkan kepentingan di bidang ekonomi daripada kesehatan.

“Pernyataan Menko Perekonomian cermin pola pikir pemerintah," kata dia.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Biasanya Senang Pamer Foto Busana Serba Terbuka, Sosok Kondang Ini Mendadak Minta Anies Baswedan Shalat Tahajud

Ia justru menilai keputusan Gubernur DKI memberlakukan PSBB secara ketat mulai 14 September 2020 adalah langkah tepat.

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena ada kekhawatir akan potensi penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19 akibat Covid-19.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest