Follow Us

Foto Jadul yang Nyaris Terbuang Bikin Heboh, Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara Soal Kenangannya Bertemu Jokowi 22 Tahun Lalu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 14 Agustus 2020 | 10:24
Foto pertemuan pertama Jokowi dan Sri Mulyani dalam seminar ekonomi 1998 di Solo, Jawa Tengah.
Dokumentasi pribadi Mayor Haristanto

Foto pertemuan pertama Jokowi dan Sri Mulyani dalam seminar ekonomi 1998 di Solo, Jawa Tengah.

Fotokita.net - Foto di atas ini diunggah Mayor Haristanto di akun Facebooknya pada Selasa (14/7/2020) pukul 06.33 WIB.

Sontak netizen terbelalak melihat detail foto di atas yang merekam diskusi santai di antara orang-orang di dalamnya, ternyata dua tokoh yang kemudian menjadi orang besar di negeri ini.

Foto jadul ini merupakan dokumentasi milik Mayor Haristanto yang kemudian menjadi harta karun hingga akhirnya tersebar ke mana-mana lewat media sosial.

Foto Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat keduanya belum menjadi pejabat negara viral di Facebook.

Baca Juga: Berapi-api Bahas Utang Indonesia yang Lebih Besar dari Malaysia, Tiba-tiba Sri Mulyani Cuma Berkomentar Begini Saat Ditanya Kabar Pencairan Gaji ke-13 PNS

Dalam keterangan unggahan foto itu Mayor Haristanto menjelaskan kronologi acara bersejarah tadi.

Foto dokumentasi itu secara tidak sengaja ditemukan kembali Mayor saat sedang membersihkan tumpukan barang di gudangnya.

Baca Juga: Djoko Tjandra Disebut Dapat Fasilitas Istimewa dari Najib Razak, Jokowi Didesak Lakukan Barter Politik dengan PM Malaysia, MAKI: Siti Aisyah Bisa Pulang Karena Polri Mau Serahkan Barang Ini

"Karena pandemi ini saya bersih-bersih gudang di rumah. Saya menemukan foto ini saya unggah di Facebook saya. Dan sekarang katanya viral," kata Mayor yang saat itu menjadi panitia pelaksana seminar saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020) malam.

Mayor mengatakan, foto itu diambil saat berlangsungnya satu seminar ekonomi yang diselenggarakan Forum Bisnis Surakarta (Forbis) di Gedung Grha Wisata Niaga Surakarta pada Jumat (14/8/1998).

Sri Mulyani hadir sebagai pembicara seminar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest