Follow Us

Benarkah Perkataan Aldi Tersebut? Jelaskan Alasanmu! Kunci Jawaban Soal Bilangan Bulat TVRI untuk SMP Selasa 28 Juli 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Juli 2020 | 06:30
Ilustrasi matematika operasi hitung pecahan belajar dari rumah TVRI 16 Juli 2020
Freepik

Ilustrasi matematika operasi hitung pecahan belajar dari rumah TVRI 16 Juli 2020

Fotokita.net - Aldi berenang setiap 3 hari sekali. Beni berenang di tempat yang sama setiap 5 hari sekali, sedangkan Erwin berenang seminggu sekali.

Pada tanggal 30 April, mereka bertiga berenang bersama-sama. Aldi berkata mereka akan berenang bersama lagi pada tanggal 13 Agustus.

Benarkah perkataan Aldi tersebut? Jelaskan alasanmu!

Itulah soal nomor tiga yang ditanyakan pada Selasa (28/7/2020) untuk siswa SMP kelas 7-9 Belajar dari Rumah materi Bilangan Bulat.

Berikut soal dan jawaban TVRI Selasa, 28 Juli 2020, untuk SMP kelas 7-9 Belajar dari Rumah materi Bilangan Bulat, Selasa (28/7/2020).

Dari tayangan ini, siswa akan dapat mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang melibatkan bilangan bulat, operasi hitung serta sifat-sifat operasi hitung pada bilangan bulat.

Selain itu, siswa juga dapat menentukan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB).

Siswa harus menyaksikan tayangan materi Bilangan Bulat agar dapat menjawab soal yang diberikan.

Soal dan Jawaban TVRI 28 Juli 2020, SMP Kelas 7-9 Materi Bilangan Bulat:

Baca Juga: Mengapa Pertumbuhan Vegetatif Buatan dengan Cara Menempel Dapat Menghasilkan Tanaman yang Lebih Baik? Inilah Jawabannya

Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal-soal pertanyaan yang diberikan.

Kemendikbud telah merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest