Follow Us

Apakah Pendapat Anton Benar? Jelaskan Alasanmu! Kunci Jawaban Soal TVRI untuk SMP Selasa 28 Juli 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Juli 2020 | 06:10
Ilustrasi Matematika , Materi Belajar dari Rumah TVRI
pxfuel.com

Ilustrasi Matematika , Materi Belajar dari Rumah TVRI

Fotokita.net - Perhatikan perubahan suhu berikut.

1. Suhu udara di Kota Tokyo pagi hari -4°C, pada siang hari suhu itu naik 12°C, dan pada malam hari suhu turun 9°C dari siang hari.

2. Suhu udara di Kota London pagi hari -5°C, pada siang hari suhu itu naik 13°C, dan pada malam hari suhu turun 8°C dari siang hari.

3. Suhu udara di Kota Amsterdam pagi hari-6°C, pada siang hari suhu itu naik 19°C dan pada malam hari suhu turun 11°C dari siang hari.

Menurut Anton, kota dengan suhu paling dingin pada malam hari adalah Kota Tokyo. Apakah pendapat Anton benar? Jelaskan alasanmu!

Itulah soal nomor satu yang ditanyakan pada Selasa (28/7/2020) untuk SMP kelas 7-9 Belajar dari Rumah materi Bilangan Bulat.

Berikut soal dan jawaban TVRI Selasa, 28 Juli 2020, untuk SMP kelas 7-9 Belajar dari Rumah materi Bilangan Bulat, Selasa (28/7/2020).

Dari tayangan ini, siswa akan dapat mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang melibatkan bilangan bulat, operasi hitung serta sifat-sifat operasi hitung pada bilangan bulat.

Selain itu, siswa juga dapat menentukan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB).

Siswa harus menyaksikan tayangan materi Bilangan Bulat agar dapat menjawab soal yang diberikan.

Soal dan Jawaban TVRI 28 Juli 2020, SMP Kelas 7-9 Materi Bilangan Bulat:

Baca Juga: Mengapa Pertumbuhan Vegetatif Buatan dengan Cara Menempel Dapat Menghasilkan Tanaman yang Lebih Baik? Inilah Jawabannya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest