Follow Us

Gara-gara Cuma Pakai Face Shield Tanpa Masker, Kasus Baru Covid-19 Tiba-tiba Melonjak Lagi, Ahli: Face Shield Bukan Pengganti Masker

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 Juli 2020 | 07:38
Benarkah penggunaan face shield aman dan efektif?
nytimes.com

Benarkah penggunaan face shield aman dan efektif?

Fotokita.net - Saat ini jumlah kasus Covid-19 terus melonjak di Tanah Air. Salah satu temuan ahli adalah banyaknya warga yang abai dengan protokol kesehatan. Banyak pula warga yang malas menggunakan masker, hanya menggunakan face shield.

Pada Sabtu (25/7/2020) pemerintah diketahui melaporkan adanya penambahan 1.868 kasus baru dalam sehari.

Penambahan ini mengakibatkan akumulasi kasus Covid-19 mencapai 97.286 kasus sejak diumumkan pertama kali pada 2 Maret lalu.

Baca Juga: Banyak Negara Alami Krisis Ekonomi, Indonesia Malah Diprediksi Jadi Negara dengan Perekonomian Terbesar ke-15 di Dunia: Kuncinya Ada di Penanganan Covid-19

Berdasarkan data yang sama, diketahui ada 55.354 pasien Covid-19 yang kini sembuh dan tidak lagi terinfeksi virus corona.

Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) memperlihatkan hasil negatif virus corona.

Baca Juga: Terkuak Akal-akalan China Pada Sungai Mekong yang Jadi Urat Nadi Ekonomi 5 Negara ASEAN, Amerika Siap Pindah Arena Perang dari Laut China Selatan Buat Lawan Tiongkok

Dengan demikian, persentase pasien sembuh dari Covid-19 hingga 25 Juli 2020 sebesar 56,9 persen dari keseluruhan kasus terkonfirmasi.

Namun, pemerintah juga mengungkapkan bahwa masih ada kabar duka dengan adanya penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Selain itu, diketahui kini ada 4.714 pasien Covid-19 yang tutup usia selama masa pandemi.

Jumlah ini setara dengan 4,8 persen dari semua kasus Covid-19 yang terkonfirmasi.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Solo Positif Corona, Jokowi yang Sempat Makan Siang Bareng Langsung Jalani Swab Test, Begini Hasilnya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest