Jarang Tersorot, Inilah Foto-foto Momen Kebersamaan Mendiang Pelawak Jadul Omas Wati dan Anaknya yang Jago Nge-DJ

Jumat, 17 Juli 2020 | 06:27
Kompas.com/Tri Susanto Setiawan

Omas meninggal dunia

Fotokita.net - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Komedian Omaswati (54) meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020). Kabar meninggalnya wanita yang akrab disapa Omas ini dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani.

Mengutip Antara, Kamis (16/7/2020), Omas Wati lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi.

Omas mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi. Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron.

Baca Juga: Sudah Lama Dirawat, Ternyata Komedian Jadul Omas Wati Meninggal Dunia Lantaran Dua Penyakit Kronis Ini

Omas Wati juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi. Gaya lawakannya yang khas dan ceplas-ceplos menjadi salah satu ciri khas yang melekat pada Omas.

Omaswati juga merupakan adik kandung komedian Mandra.

Baca Juga: Anak Tiri Pendiri Sinar Mas Rebutan Warisan Keluarga Eka Tjipta Widjaja, Putra Bungsu Orang Terkaya Indonesia Malah Jalani Gaya Hidup Sederhana: Panas-panas Dikit Tak Apalah

Mengutip Harian Kompas, 23 Juni 2002, Omas ternyata juga menggemari olahraga yang menggunakan bola, salah satunya sepak bola.

"Saya sebenarnya suka bola, entah itu bola basket atau sepak bola. Tetapi, sejak dulu saya memang enggak pernah memaksakan diri menonton pertandingan sepak bola di televisi," ujar Omas saat itu.

Ia mengaku lebih tertarik menggelindingkan bola di lapangan daripada harus mengorbankan diri dengan duduk lama di depan televisi untuk menyaksikan jalannya pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Nekat Terbitkan Surat Jalan Buat Buronan Djoko Tjandra Tanpa Koordinasi, Inilah Sepak Terjang Jenderal Polisi yang Dicopot dari Jabatannya di Bareskrim Polri

Hingga pada saat itu, Omaswati mengatakan bahwa dirinya masih tetap menekuni olahraga bola besar tersebut.

"Sampai sekarang saya tetap menjadi penyerang," jelas Omas yang mengaku pernah terlibat dalam Tim Sepak Bola Putri Buana Putri.

Nama Omas Watidalam panggung komedi sudah tidak diragukan lagi. Adik dari Mandra ini mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Betawi Lenong, selain itu ia juga tampil di televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron.

Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Kakak dari Mastur ini terkenal dengan gaya melawak dengan cara bicara ceplas-ceplos dengan mulut monyongnya.

Baca Juga: Rombongan Pengantin Jadi Jantungan, Maksud Hati Kunjungi Rumah Mempelai Laki-laki, Mendadak Jalanan yang Dilewati Ambles Seketika Hingga Bikin Mobil Terbalik

Karier Omas memang sudah jadi konsumsi publik, banyak orang yang sudah mengetahuinya. Namun, tak sedikit yang mengetahui kehidupan keluarganya.

Tak banyak yang tahu, ternyata Omas memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Grid.ID | Daniel Ahmad Fajri

Adik almarhum Omas, komedian Mastur menceritakan kronologi meninggalnya sang kakak kepada Grid.ID, Kamis (26/7/2020)menyebut malam. Mastur menyebut kalau kakaknya akan dimakam di TPU di dekat rumah duka.

Melalui akun Instagram-nya, pemilik nama asli Muhammad Rizky Dioambiah ini dikenal sangat menyukai seni seperti menggambar dan disc jockey.

Selain itu, ia juga dikenal ramah di antara teman-temannya. Laykanya anak muda zaman sekarang, ia pun kerap mengunggah beberapa karyanya di akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Jokowi Malah Bersyukur Tak Lakukan Kebijakan yang Banyak Didesak Warga: Saya Tak Bisa Bayangin Kalau Dulu Kita Lockdown

Tak hanya mengunggah momen saat bersama teman, Dio juga ternyata beberapa kali pernah menunjukkan kekompakannya bersama sang ibu, Omas Wati.

Foto-fotonya berhasil dikumpulkan dari akun Instagram @d_ambiyaofficial beberapa waktu lalu.

Pria yang memiliki nama Dio Ambiya ini sesekali mengunggah momen bersama sang ibu. dirinya pun menunjukkan pose nyeleneh seperti ibunya.

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Seperti diketahui, Omas memiliki 3 anak. Dio merupakan anak sulung dan memiliki dua saudara yang bernama Dimas Aji Septian dan Dinda Olivia.

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Di beberapa kesempatan, Dio juga sering menemani sang ibu untuk tampil di acara televisi.

Baca Juga: Bak Mau Saingi Hotman Paris, Foto-foto Penampilan Branded Nikita Mirzani di Pengadilan Jadi Sorotan, Tapi Mantan Dipo Latief Malah Harus Nginap Kembali ke Bui

dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Tak hanya penampilan Omas yang mencuri perhatian, anaknya yang dinilai memiliki paras ganteng pun tak lepas dari perbincangan publik.

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Selain bersama Omas, ternyata dia juga cukup dekat dengan anak pelawak Mastur, Ahmad Syaiful.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Kementerian yang Masih Punya Uang Rp 117 Triliun, Menhan Prabowo Ikuti Perintah Sang Atasan untuk Habiskan Anggaran, Borong Rantis PT Pindad Senilai Ratusan Miliar

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Keduanya ternyata kerap menghabiskan waktu bersama. Bahkan, tak segan untuk berswafoto.

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Ini dia aksi Dio saat nge-DJ di atas panggung. Beberapa karyanya ia unggah di kanal YouTube d_ambiyaofficial.

Dok. akun Instagram @d_ambiyaofficial

Omas Wati memiliki anak yang bernama Dio Ambiya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya